SMPN 21 Pekanbaru Lakukan Terobosan Lebih Awal

SMPN 21 Pekanbaru Lakukan Terobosan Lebih Awal
Kepala SMPN 21 PekanbaruHj Illa Litta SPd. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna menghadapi ujian nasional (UN) yang akan datang, SMPN 21 Pekanbaru sudah mulai laksanakan erobosan. Hal ini seperti yang disampaikan kepala SMPN 21 PekanbaruHj Illa Litta SPd, yang mengatakan jika saat ini siswa-siswinya kelas IX sudah mulai laksanakan terobosan.

"Saat ini memang anak kita kelas IX sudah mulai laksanakan terobosan lebih cepat, dan terobosan akan berlangsung sampai nanti menghadapi UN dilangsungkan," ujarnya, Kamis (26/9/2013).

Materi yang diterobosankan tak lain materi dari mata pelajaran yang di UN kan, dan melibatkan guru kelas VII dan VIII untuk pemberian materi yang akan dibahas. "Jangan hanya melibatkan tanggung jawab kepada guru kelas IX saja, melainkan dibutuhkan kerjasama semua pihak sekolah," katanya.

Dalam terobosan akan dibahas materi lama ditambah dengan materi yang akan diprediksi nantinya, dengan harapan pada pelaksanaan UN nanti siswa dapat lulus seratus persen dengan nilai terbaik.

"Untuk itulah terobosan lebih awal dilaksanakan guna mengantisipasi supaya jangan terulang kembali seperti tahun lalu, karena tahun lalu ada satu siswa SMPN 35 yang tidak lulus. Selain itu juga rencananya sekolah akan melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan atau bimbingan belajar, untuk lakukan tryout siswa," sebutnya lagi. (ade)

Berita Lainnya

index