Ini Data Tujuh SMK di Pekanbaru yang Dapat Bantuan RKB

Ini Data Tujuh SMK di Pekanbaru yang Dapat Bantuan RKB
Kasi SMA-SMK Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru Muzailis S.Pd. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak Tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pekanbaru mendapat Bantuan Sosial (Bansos) APBN dari Kemendikbud, masing masing sekolah mendapat dua Ruang Kelas Baru (RKB).

Demikian disampaikan Kasi SMA-SMK Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru Muzailis S.Pd. Menurut Muzailis bantuan RKB ini didapatkan oleh tujuh SMK yang memang sebelumnya sudah diusulkan juga melakukan MoU dengan pihak Kemendikbud, adapun tujuh SMK tersebut yakni SMKN 4, SMKN 6, SMKN 7, SMK Hasanah, SMK Masmur, SMK Taruna Mandiri dan SMK Farmasi.

Bantuan RKB yang berasal dari APBN murni tahun 2013 akan ditransfer ke rekening masing-masing sekolah, dan setiap sekolah akan mendapatkan dana sebesar Rp140 juta. Diperkirakan realisasi dana bantuan RKB tersebut dua pekan mendatang sudah masuk ke rekening masing-masing sekolah tersebut.

"Setelah dilakukan MoU pihak sekolah hanya menunggu dana masuk ke rekening sekolah, dan pembangunan RKB tersebut bersifat sukarela yaitu pelaksanaannya diserahkan kepada Kepala sekolah, sedangkan Disdik sifatnya hanya melakukan pengawasan saja," tutur Muzailis kepada RiauAktual.com, Kamis (26/9/2013).

Dijelaskannya, pihak sekolah diberi waktu oleh pihak Kemendikbud selama 120 hari kalender, untuk menyelesaikan pembangunan RKB tersebut. 120 hari kalender tersebut dihitung sejak dana tersebut masuk ke rekening sekolah, begitu selesai pembangunannya pihak sekolah dalam hal ini Kepala sekolah akan melaporkan ke pusat setelah direkomendasikan Kadisdik.

"Kemudian inspektorat Kemendikbud akan turun ke sekolah untuk mengecek dan menilai hasil kerja yang dilakukan oleh sekolah," tuturnya. (ade)

Berita Lainnya

index