Rapat MKKS SMP Negeri Bersama Kadisdik Pekanbaru

Rapat MKKS SMP Negeri Bersama Kadisdik Pekanbaru
Rapat MKKS SMP Negeri Bersama Kadisdik Pekanbaru. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Pekanbaru dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru dan Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, bertempat di SMPN 2 Pekanbaru Jalan M Yamin, Rabu (2/10/2013).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin MKKS SMP Negeri tiap bulannya dan tempatnya diadakan secara bergiliran sesuai urutan nomor sekolahnya, bulan kemarin diadakan di SMPN 1 Pekanbaru, bulan ini SMPN 2 Pekanbaru dan begitu seterusnya. Demikian disampaikan ketua MKKS SMP Negeri Ridwan MPd.

Menurut Ridwan, pada rapat MKKS kali ini membahas masalah ibadah qurban dengan pemerintah Kota Pekanbaru, dimana setiap sekolah menyumbangkan 1 hewan qurban yang nantinya diserahkan ke Disdik Kota Pekanbaru.

Kemudian di rapat ini juga membahas masalah-masalah kepemimpinan para kepala sekolah sekaligus memberi motivasi agar dapat memajukan sekolahnya.

Selain itu pada kegiatan ini dilakukan tiap bulannya untuk mempererat rasa kebersamaan antar kepala sekolah atau lebih tepatnya acara silaturahmi antar kepala sekolah yang tergabung dalam anggota MKKS SMP Negeri se Kota Pekanbaru.

"Tapi pada kesempatan kali ini mumpung ada Kadisdik dan Kasi Sapras Disdik Pekanbaru, maka bagi sekolah yang memang masih kurang Sapras sekolahnya, berkesempatan untuk dapat mengajukannya. Seperti di sekolah belum ada mushala, penambahan RKB, bantuan meubeler dan lain sebagainya, jika memang dianggap perlu dapat menyampaikannya langsung ke Kadisdik melalui kasi Sapras Disdik Pekanbaru," tuturnya.

Begitu juga menurut Dra Yusnaeti Ardina MPd Kepala SMPN 2 Pekanbaru yang merupakan tuan rumah acara MKKS SMP Negeri kali ini, mengatakan kegiatan MKKS ini merupakan wadah atau tempat menampung masalah masalah yang timbul untuk dapat diselesaikan bersama sama baik masalah internal maupun masalah eksternal.

"Masalah internal itu contohnya masalah mungkin timbul di dalam tubuh MKKS itu sendiri, yaitu masalah di lingkungan sekolah," pungkasya. (ade)

Berita Lainnya

index