SMPN 6 Juara Berbagai Lomba Perjusami di Bumi Perkemahan PTPN V

SMPN 6 Juara Berbagai Lomba Perjusami di Bumi Perkemahan PTPN V
Kepala SMPN 6 Pekanbaru Zamhuri SPd. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Gerakan Pramuka penggalang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Pekanbaru  mengikuti Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) dari tanggal 20 - 22 lalu. Diadakan di Bumi Perkemahan PTPN V Pekanbaru.

Kepala SMPN 6 Pekanbaru Zamhuri SPd saat ditemui RiauAktual.com, Kamis (3/10/2013) mengatakan, kegiatan perkemahan ini diberi tema Perjusami Payung Sekaki Scont Camp tahun 2013, selain itu kegiatan ini merupakan program kerja tahunan gerakan Pramuka Penggalang SMP Negeri dan Swasta.

"Artinya kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMP Negeri maupun swasta. Dalam tiap kegiatan lomba saat perjusami lalu, anak kita selalu mengikutinya dan Alhamdulillah sekolah kita mendapatkan juara dari beberapa lomba yang diadakan di sana," ujar Zamhuri.

Adapun beberapa juara yang telah diraih oleh SMPN 6 Pekanbaru pada kegiatan perjusami payung sekaki scout camp 2013 kwartir cabang kota Pekanbaru berupa juara I Pembina Putri lomba memasak, juara II lomba Adzan, juara III putri lomba tarik tambang dan harapan II putra lomba tarik tambang.


Sedangkan reward yang diraih berupa piagam dan hadiah hadiah yang berupa perlengkapan Pramuka, tetapi jangan dilihat apa bentuk hadiah yang diterima namun nilai yang terdapat dalam kegiatan itu sendiri, jika tidak ada kekompakan tim belum tentu semua prestasi itu diraih.

"Kita berharap dengan kegiatan seperti itu dapat menambah semangat bagi teman-teman yang lainnya, dan ekskul pramuka merupakan ekskul wajib kurikulum 2013 sehingga dapat lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya. (ade)

Berita Lainnya

index