Disdik Himbau Guru SD Agar Bisa bikin Soal Sendiri

Disdik Himbau Guru SD Agar Bisa bikin Soal Sendiri
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setiap guru bukan hanya mampu memberikan materi di depan kelas, akan tetapi dituntut untuk dapat membuat soal ujian sendiri terutama guru kelas enam.

Demikian disampaikan Kasi SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Drs Bustami MM ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, Kamis (3/10/2013). Bustami mengatakan telah dilakukan pelatihan yang bertujuan guru kelas 6 mampu membuat soal-soal sendiri, khususnya dalam bidang studi yang di UN kan. Seperti bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Selain mampu membuat soal sendiri sesuai dengan bidang studi yang diajarkan dan tidak menciplak, pelatihan juga untuk meningkatkan kinerja pendidik (guru) dalam mengelola program pendidikan dasar secara profesional, efektif dan efisien.

"Diharapkan melalui Pelatihan yang diberikan tersebut  agar guru terampil dalam menyusun kisi-kisi soal tes baik ulangan harian, ulangan ujian akhir sekolah dan ujian sekolah. Jadi kalau guru bersangkutan ditunjuk oleh Dinas ditingkat kota atau ditingkat Provinsi mereka sudah  mampu," tuturnya, pelatihan telah dilaksanakan pada Selasa kemarin.

Adapun pelatihan ini dilaksanakan  dalam dua gelombang, pelaksanaannya dari tanggal 30 September samapai tanggal 12 Oktober 2013 mendatang. Menurut Bustami pelatihan ini juga merupakan pembentukan regenerasi yang akan menggantikan guru yang sudah banyak masuk masa pensiun.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 240 peserta tersebut didanai oleh APBD Kota Pekanbaru tahun 2013 yang dibuka secara resmi oleh Kadisdik Kota Pekanbaru. (ade)

Berita Lainnya

index