Lima Bidang Ekskul di SMPN 2 Pekanbaru

Lima Bidang Ekskul di SMPN 2 Pekanbaru
Kepala SMPN 2 Dra Yusnaeti Ardina MPd. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMPN 2 Pekanbaru memiliki 5 bidang ekstrakurikuler, hal ini disampaikan Kepala SMPN 2 Dra Yusnaeti Ardina MPd.

"Melalui ekskul inilah mereka bisa mengembangkan kreatifitas dan potensi yang mereka miliki dengan pembinaan secara khusus dari sekolah, kegiatan pengembangan diri khusus bidang ekstrakurikuler dilaksanakan setiap hari Sabtu selama 2 jam. Sehingga diharapkan mereka bisa meningkatkan prestasi sekolah," ungakapnya, Kamis (3/10/2013).

Lebih lanjut, 5 bidang ekskul tersebut selain ekskul wajib pramuka terdiri dari Matematika ceria, ranking 1 (IPA,IPS dan PKN), pensi(bahasa Indonesia dan seni), english show dan setiap pagi mengaji rohis tiap Jumat.

"Kita mengharapkan setiap siswa bisa terlibat di salah satu ekskul sekolah, karena melalui ekskul inilah kita dilatih untuk lebih kompak, kebersamaan, dilatih untuk lebih berkembang di bidang yang kita
kuasai, sehingga diharapkan prestasi sekolah bisa meningkat," tutur Dina.

Adapun nilai karakter yang diharapkan melalui kegiatan pengembangan diri khusus bidang ekskul ini diantaranya mampu menghargai prestasi, disiplin, tekun, keberanian, sabar, percaya diri, sportifitas, kerjasama, kerja keras, cinta damai, jujur dan tanggung jawab.

"Tujuannya untuk menggiatkan implementasi potensi siswa di bidang akademik dan non akademik, jadi belajar dapat dilakukan di luar jam pelajaran usai tetap dapat diisi juga dengan kegiatan positif. Dan berharap agar mereka sadar jika hari-hari efektif dapat bermanfaat, bagi yang berprestasi akan kita beri reward agar rekan-rekan yang lainnya ikut termotivasi," tuturnya. (ade)

Berita Lainnya

index