SMPN 24 Pekanbaru Sudah Bebas Dari Sepeda Motor

SMPN 24 Pekanbaru Sudah Bebas Dari Sepeda Motor
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Maraknya aksi geng motor yang melibatkan para pelajar sangat meresahkan orangtua maupun pihak sekolah, namun tidak begitu di SMPN 24 Pekanbaru. Di sekolah ini sudah terbebas dari kendaraan bermotor khususnya sepeda motor bagi para siswanya, hal ini disampaikan kepala SMPN 24 Fitra Yulia Rozi SPd saat berbincang dengan RiauAktual.com, Jumat (4/2013).

Menurutnya, saat ini tidak ada lagi siswa yang menggunakan sepeda motor ke sekolah, artinya, sekolah sudah bebas dari kendaraan bermotor. Terbebas sekolah dari sepeda motor tersebut berkat kerjasama pihak sekolah dengan orangtua siswa yang sangat mendukung.

"Sebelumnya orangtua tidak setuju tetapi setelah diberikan pengertian kepada mereka akhirnya mau mendukung," tuturnya.

Maka saat ini para siswa datang ke sekolah diantar dan dijemput orangtua masing-masing, dan bagi siswa tempatan ada yang datang memakai sepeda terutama siswa penerima bantuan sepeda baik dari Disdik Pekanbaru maupun dari sekolah, sesuai program Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB).

"Kita berharap gerakan sekolah bersepeda ini juga terus didukung oleh orangtua siswa, selain siswa diantar jemput hal ini juga guna mendukung program pemerintah dan mencegah siswa melakukan pelanggaran lalu lintas, karena siswa SMP belum cukup umur dan tidak memiliki SIM jika harus membawa kendaraan bermotor," ujar Fitra.

"Pihak sekolah juga mendatangkan narasumber dari Polantas Polresta Pekanbaru, pihak kepolisian mensosialisasikan peraturan lalu lintas dan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penggunaan kendaraan bermotor," bebernya. (ade)

Berita Lainnya

index