HUT Ke 43, TK Kartika Taja Berbagai Lomba

HUT Ke 43, TK Kartika Taja Berbagai Lomba
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati (4 dari kanan), saat HUT TK Kartika. (cnd)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Taman Kanak-kanak Kartika Jaya 1-21 Rayakan Ulang Tahun yang ke 43 di lapangan Arhanud Bukit Raya, Senin (08/10/2013). Hadir dalam acara ini Ketua Yayasan Kartika 1-21 Clara Rahmadi Barungsinang, Camat Bukit Raya Chairani, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd dan beberapa undangan penting lainya.

Ketua Yayasan Kartika 1-21 Clara Rahmadi Barungsinang mengatakan, acara ulang tahun ini merupakan ulang perdana sejak berdirinya TK Kartika Jaya 1-21 sejak 43 tahun lalu. Dimana acara ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak.

Dalam Ulang tahun ini, menurut Clara, diadakan beberapa acara, diantaranya lomba mewarnai, plastisin membaca ayat pendek, disamping itu juga mengadakan anjang sana ke yayasan yatim piatu di Pasir Putih.

"Dalam HUT Ke 43 ini kita adakan beberapa lomba, dimana lomba ini bertujuan untuk menambah wawasan dan daya pikir anak-anak dan menjalin silaturahmi orangtua siswa," tegasnya.

Camat Bukit Raya Chairani, dalam sambutannya mengatakan bahwa tanggung jawab mendidik anak bukan hanya tanggung jawab guru tetapi juga tanggung jawab orangtua.

"Anak juga punya hak untuk dipenuhi baik kebutuhan fisik dan non fisik tidak semuanya harus diserahkan ke guru tapi orangtua juga mempunyai peranan penting," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd kepada wartawan mengatakan, bahwa massa anak-anak adalah massa yang tidak pernah kembali lagi, untuk itu massa anak-anak ini harus digunakan sebaik-baiknya.

"Massa anak-anak ini adalah periode emas pertumbuhan anak kita sehingga ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh orangtua untuk membentuk karakter yang mumpuni dan mampu bersaing kelak akhirnya," tegasnya.

Sementara mantan kepala Sekolah Yayasan Kartika 1-21 Hj Sri Sularmi, mengatakan, bahwa dirinya bersukur dengan diadakannya ulang tahun yang Ke 43, dimana pada saat dirinya menjadi kepala sekolah belum berapa muridnya.

"Alhmadulilah sudah 43 tahun usia TK Yayasana Kartika Jaya 1-21 ini, dimana saat saya menjadi kepala sekolah murid yang ada belum beberapa," terangnya. (cnd)

Berita Lainnya

index