SMPN 25 Pekanbaru Miliki 11 Ekskul Demi Kembangkan Minat Bakat Siswa

SMPN 25 Pekanbaru Miliki 11 Ekskul Demi Kembangkan Minat Bakat Siswa
Kepala SMPN 25 Lily Deswita MPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Upaya mengembangkan minat, bakat dan potensi peserta didiknya, SMPN 25 Pekanbaru mengimplementasikannya ke dalam program ekskul sekolah. Untuk itu sebagai bentuk dukungan sekolah terhadap pengembangan diri peserta didik, SMPN 25 menerapkan 11 program ekskul.

"Melalui ekskul inilah mereka bisa mengembangkan kreatifitas dan potensi yang mereka miliki dengan pembinaan secara khusus dari sekolah. Selain itu dari ekskul ini juga akan terlihat kompetensi siswa yang bisa dibina secara khusus," ujar kepala SMPN 25 Lily Deswita MPd, Jumat (11/10/2013).

Dikatakan Lily sembilan ekskul yang diterapkan sekolah tersebut terdiri beberapa bidang, seperti dari bidang olahraga (voli, futsal, dan bulu tangkis), kesenian ada drum band dan paduan suara, di bidang kesehatan ada PMR, bidang agama ada Rohis ditambah ekskul wajib yakni pramuka yang meliputi passus dan paskibra. Selain itu ada juga pengembangan diri siswa di bidang sains dalam bentuk tim olimpiade.

"Kami mengharapkan setiap siswa bisa terlibat di salah satu ekskul sekolah, karena melalui ekskul inilah mereka dilatih untuk lebih kompak, kebersamaan, dilatih untuk lebih berkembang di bidang yang kita kuasai. Sehingga diharapkan prestasi sekolah bisa meningkat," ungkapnya. (ade)

Berita Lainnya

index