SMAN 10 Potong Tujuh Sapi Qurban

SMAN 10 Potong Tujuh Sapi Qurban
SMAN 10 Potong Tujuh Sapi Qurban. ade

PEKANBARU (RA) - Pada hari ketiga Idul Adha 1434 H, SMAN 10 Pekanbaru telah memotong tujuh ekor sapi sebagai hewan qurban. Daging qurban ini akan dibagikan kepada siswa kurang mampu dan yatim, kemudian kepada masyarakat setempat serta peserta qurban. Kegiatan qurban ini pun dihadiri Kadisdik Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kasi SMA/SMK Dinas Pendidikan Pekanbaru Muzailis, Kepala SMAN 10 Pekanbaru Azmi Has, Ketua Komite Ir H Irwan Msi, dan dilaksanakan di halaman depan sekolah.

Menurut Azmi, jumlah peserta qurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, juga merupakan tahun kelima selama menjabat kepala sekolah. Untuk peserta qurban sendiri ada dari kepala sekolah, guru, pegawai sekolah, peserta didik, mitra sekolah, komite dan dari alumni juga ikut partisipasi menyumbangkan hewan qurban.

"Hikmah yang bisa didapat pada pelaksanaan qurban ini, agar para peserta didik mampu memahami arti dari berqurban yakni lebih memahami makna saling berbagi dengan sesama. Selain itu bagi yang belum sempat naik haji apa salahnya berqurban, dan 5 hewan qurban sebelumnya telah kita persiapkan 3 bulan sebelum idul adha, sedangkan yang 2 lagi baru-baru ini dapat tambahan dari peserta yang mau berqurban," ujar Azmi saat dikonfirmasi di sela-sela pelaksanaan qurban, Kamis (17/10/2013).

Kepanitiaannya melibatkan masyarakat setempat, komite, warga sekolah dan orangtua siswa. Kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan di SMAN 10 Pekanbaru dan diharapkan dapat terus berlanjut juga untuk peserta qurban pun dapat bertambah.

"Kedepan kita menargetkan lebih dari sekarang kalau dapat 20 ekor sapi, dengan mengajak para alumni angkatan pertama, tentunya dengan sistem menabung," tuturnya.

Harapannya, melalui kegiatan qurban ini akan semakin mempererat tali silaturahmi warga sekolah dengan orangtua siswa dan juga masyarakat sekitar. (ade)

Berita Lainnya

index