SMPN 7 Bagikan Daging Qurban Pada Warga Tempatan

SMPN 7 Bagikan Daging Qurban Pada Warga Tempatan
SMPN 7 Bagikan Daging Qurban Pada Warga Tempatan. ade

PEKANBARU (RA) - SMPN 7 Pekanbaru tahun ini memotong tiga ekor sapi qurban, daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah atau warga tempatan. Demikian disampaikan Kepala SMPN 7 Pekanbaru Dra Hj Rima Pepitra, Kamis (17/10/2013).

Rima menyebutkan, tiga ekor sapi qurban yang dipotong hari ini adalah qurban dari para guru dan staf TU sekolah, selain dibagikan kepada para guru dan siswa miskin juga kepada masyarakat sekitar sekolah.

Menurut Rima pelaksanaan qurban ini merupakan agenda tahunan, dimana qurban kali ini adalah qurban tahun ketiga yang dilaksanakan.

"Kegiatan qurban ini adalah salah satu sikap untuk berbagi rezeki, terutama orang miskin. Selain itu ibadah qurban ini merupakan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT," tutur Rima.

Selain itu, lanjut Rima, ibadah qurban ini juga mempererat silaturahmi antara keluarga besar sekolah dengan masyarakat setempat, juga menanamkan sikap ikhlas dan semangat berqurban kepada peserta didik. Para guru yang ikut menjadi peserta qurban dilakukan dengan sistem tabungan di sekolah.

"Kedepan tentunya akan lebih ditingkatkan lagi," kata Rima.

Ketua panitia pemotongan hewan qurban Darsono SPd, menyebutkan, ada 210 kupon yang beredar termasuk peserta qurban.

"Pelaksanaan qurban di SMPN 7 berjalan dengan aman dan lancar, sebagian dagingnya dimasak untuk makan siang bersama," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index