Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Adakan Lomba

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Adakan Lomba
Foto bersama kegiatan peringatan hari sumpah pemuda di SMKF Ikasari Kota Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna memperingati hari sumpah pemuda yang ke 85, SMK Farmasi Ikasari mengadakan berbagai kegiatan perlombaan.

Sebelumnya diawali dulu dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala SMKF Ikasari dan pembacaan ikrar sumpah pemuda oleh perwakilan tiap kelas yang mengenakan pakaian adat.

"Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2013 ini, kita mengadakan berbagai kegiatan perlombaan. Hal ini kami lakukan selain untuk memeriahkan hari sumpah pemuda yang ke 85, juga menanamkan kepada peserta didik untuk lebih mengenang kebudayaan Indonesia dan mampu menghargainya. Seperti pada hari ini tiap-tiap kelas mewakili temannya mengenakan pakaian adat, ada juga perwakilan kelas mengutus dua kelompok," demikian disampaikan Kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid SPd kepada RiauAktual.com, Senin (28/10/2013).

Adapun beberapa perlombaan yang diadakan pada hari ini adalah, fashion show pakaian daerah, puisi dengan tema sumpah pemuda, mading di tiap kelas, dan olahraga tradisional seperti tarik tambang.

Tiap perlombaan akan dinilai oleh juri yakni dari guru SMKF Ikasari, dan pada akhir acara akan ada penyerahan hadiah oleh kepala sekolah.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini maka peserta didik mampu menunjukkan potensi yang mereka punya dipergunakan dengan baik, jangan sampai tamat dari SMKF Ikasari tidak dapat memanfaatkan apa yang telah dia pelajari selama sekolah. Pada dasarnya orang yang tamat dari SMK bisa langsung bekerja, sebab sudah memiliki skill yang baik," tuturnya.

Ada keunikan dari kegiatan lomba fashion show ini, bahwa pesertanya selain menggunakan pakaian adat juga pada saat akan memperkenalkan diri kepada dewan juri, mereka menggunakan bahasa daerah menurut pakaian yang mereka kenakan.

"Untuk kegiatan kali ini merupakan partisipasi dari peresta didik melalui OSIS, suksesnya kegiatan ini tidak luput dari pada semangatnya yang tinggi akan arti sumpah pemuda itu sendiri bagi siswa," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index