Bersama DKP, SMAN 4 Pekanbaru Ciptakan Green School

Bersama DKP, SMAN 4 Pekanbaru Ciptakan Green School
Penanaman pohon di lingkungan sekolah. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMAN 4 Pekanbaru mempersiapkan diri menjadi sekolah hijau (green school), dengan menanam pohon di komplek sekolah.

Penanaman juga untuk mewujudkan sekolah peduli lingkungan dan berwawasan lingkungan, serta hari Cinta Puspa dan Satwa.

Demikin disampaikan kepala SMAN 4 Pekanbaru Dra Nurhafni MPd. Nurhafni mengatakan bahwa kegiatan penanaman dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta akan lingkungan hidup, sehingga siswa telah tamat dari sekolah dapat terus mengembangkan semangat cinta lingkungan di tengah masyarakat.

"Bukan hanya tanaman lindung yang ditanam, tapi juga pohon buah. Kalau sudah besar akan menghasilkan buah yang dapat dimanfaatkan oleh warga sekolah," ujar Hafni, Kamis (6/11/2013).

Nurhafni juga menjelaskan, bibit tanaman buah itu antara lain, nangka, mangga dan lengkeng yang merupakan bantuan dari Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP) Kota Pekanbaru. Penanaman pohon di sekolah itu juga dilakukan kepala DKP Ir Syaril MT.

Nurhafni berharap dengan adanya dukungan DKP menyukseskan terciptanya lingkungan sekolah hijau dan nyaman dan dapat melekat kepada seluruh peserta didik. "Sehingga semangat cinta lingkungan dapat diaplikasikan siswa dimanapun dia berada," harapnya. (ade)

Berita Lainnya

index