Peringati Tahun Baru 1435 H, SMPN 33 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba

Peringati Tahun Baru 1435 H, SMPN 33 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba
Kegiatan lomba di SMPN 33 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk memeriahkan tahun baru Islam 1435 H, SMPN 33 Pekanbaru mengadakan berbagai lomba bagi peserta didiknya.

Kepala SMPN 33 Pekanbaru Dr Hj Surya Suhersi MPd, mengatakan, jika perlombaan itu diikuti seluruh siswa dan ini berlangsung pada Sabtu pekan kemarin. Untuk macam-macam lomba terdiri dari cerdas cermat, adzan, pidato dan tausiah, selain lomba juga diadakan ceramah agama yang mana ustad diundang dari luar.

Sedangkan untuk hadiahnya berupa perlengkapan sekolah dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekola, acara ini digelar untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) bagi para siswanya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Selain meningkatkan imtaq, kita juga berharap kegiatan ini dapat memacu semangat baru bagi siswa untuk melakukan hal positif. Dengan datangnya tahun baru Islam diharapkan siswa memiliki spirit baru untuk lebih banyak berkarya, dan juga dapat mengasah kemampuan siswa dalam agama," ujar Surya, saat dikonfirmasi RiauAktual.com, Rabu (13/11/2013).

Sementara makna tahun baru hijriah sendiri lanjutnya, adalah peristiwa ketika Nabi Muhammad SAW pindah dari Kota Makah ke Madinah. Pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa itu adalah jika seseorang ingin maju maka harus hijrah atau pindah dari tempat yang kurang baik kepada tempat yang lebih baik lagi.

"Dengan semangat dan suasana baru, diharapkan kedepan akan membuka lembaran baru pula. Terutama peserta didik dapat lebih termotivasi untuk selalu berpacu dan berbuat ke arah yang lebih baik lagi," harapnya. (ade)

Berita Lainnya

index