SMPN 17 Pekanbaru Gelar Pentas Seni

SMPN 17 Pekanbaru Gelar Pentas Seni
Kegiatan Pensi di SMPN 17 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Murid SMPN 17 Pekanbaru menggelar Pentas Seni (Pensi). Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan sekolah pada Sabtu pekan kemarin.

Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan tiap bulannya, guna memberi hiburan dan semangat bagi peserta didiknya agar tidak jenuh dalam menerima pelajaran tiap harinya. Pensi pun diselenggarakan satu jam sebelum proses belajar mengajar dimulai, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas belajar bagi peserta didik. Hal ini disampaikan Wakil kesiswaan SMPN 17 Pekanbaru T Etty Betriza SPd saat dikonfirmasi ulang Selasa (19/11/2013).

"Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan tiap bulannya, yang bertujuan selain sebagai hiburan bagi siswa agar tidak merasa jenuh dikarenakan belajar tiap harinya. Juga untuk menggali bakat anak yang terpendam di bidang seni, dan dapat ditampilkan serta disaksikan oleh teman-temannya," ujarnya.

Kegiatan Pensi ini melibatkan semua siswa yang melalui perwakilan dari tiap kelasnya, yakni dari kelas VII, VIII dan IX. Sedangkan untuk bakat yang ditampilkan oleh para siswa itu ada Keyboard, gitar, tari, nyanyi, puisi, drama dan pidato, yang dilaksanakan bergiliran perkelasnya, tapi tidak ada sistem penilaian sebab memang bukan untuk diperlombakan hanya semata-mata sebagai hiburan saja.

Kepala SMPN 17 Pekanbaru Ade Armi SPd, mengungkapkan dukungannya atas kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan seperti ini maka potensi anak yang terpendam dapat digali.

"Kecerdasan anak itu ada yang bersifat akademis maupun non akademis, yang nantinya akan membantu mereka. Skill anak yang ada kadang tidak diketahui atau masih suka dipendam, tapi dengan adanya kegiatan seperti ini maka potensi tersebut dapat tergali dan ditampilkan," sebutnya. (ade)

Berita Lainnya

index