Meja Belajar di SMPN 30 Pekanbaru Bolong-bolong, Ditutupi Murid Pakai Kertas Kado

Meja Belajar di SMPN 30 Pekanbaru Bolong-bolong, Ditutupi Murid Pakai Kertas Kado
Meja belajar di SMPN 30 Pekanbaru bolong, ditutupi dengan kertas kado. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Banyak cara peserta didik buat menambah semangatnya dalam menerima pelajaran di sekolah, salah satunya SMPN 30 Pekanbaru yang menghiasi meja belajar mereka dengan memberi kertas kado sebagai alas mejanya. Ini mereka lakukan atas inisiatif kelas masing-masing untuk menghias meja yang sudah lama agar tampak indah dengan menggunakan kertas kado, dengan tujuan hanya untuk memotivasi dalam menerima pelajaran agar tidak jenuh.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 30 Pekanbaru Ernidalisma SPd saat berbincang dengan RiauAktual.com, Selasa (19/11/2013). Menurut Ernidalisma, hal itu tanpa disuruh oleh guru atau wali kelasnya, tapi atas dasar inisiatif dari peserta didik itu sendiri.

"kita pihak sekolah tidak pernah menyuruh anak untuk melakukan itu, namun merekalah yang menginginkannya karena meja mereka memang sudah lama dan sudah terlihat tidak bagus lagi. Makanya mereka berinisiatif untuk memperindah meja belajar masing-masing secara seragam dengan menggunakan kertas kado," ujarnya.

Untuk meubiler sekolah sendiri saat ini memang bisa dibilang kurang, dan hal ini sudah disampaikan ke Dinas untuk dapat sekolah dapat bantuan penambahan meubiler. Sebab meubiler yang ada sekarang itu sudah lama semua, jadi banyak yang sudah rusak, seperti kursi yang patah,mejanya yang bolong-bolong, jadi menunggu bantuan meubeler dari Dinas datang para siswa berinisiatiflah untuk menghias meja-mejanya menggunakan kertas kado tersebut.

"Kita berharap agar bantuan meubeler yang telah diajukan ke Dinas dapat cepat turun, sehingga anak-anak dapat lebih semangat lagi belajar karena mendapatkan fasilitas belajar yang layak," pintanya. (ade)

Berita Lainnya

index