Liburan Ini, 11 Guru SMAN 5 Pekanbaru Pergi Umroh

Liburan Ini, 11 Guru SMAN 5 Pekanbaru Pergi Umroh
Kepala SMAN 5 Pekanbaru Darisman MPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Mengisi waktu libur panjang dengan kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, 11 orang guru SMAN 5 Pekanbaru akan melaksanakan ibadah umroh pada 21 Desember ini hingga 1 Januari 2014 mendatang.

"Kegiatan ini kami laksanakan tanpa mengganggu proses pembelajaran, karena kegiatan ini kami lakukan setelah peserta didik menerima rapor dan tengah libur panjang," ujar kepala SMAN 5 Pekanbaru Darisman MPd, Rabu (18/12/2013).

Dikatakan Darisman, pelaksanaan umroh tersebut merupakan program perdana SMAN 5 bagi guru guru yang mampu dan memang ingin berniat melaksanakan umroh.

"Untuk dana, kami menggunakan dana pribadi yang ditabung setiap bulannya, jadi tidak ada yang dipaksakan atau dibebankan," ungkapnya.

Lebih lanjut, selain mengisi waktu libur panjang dengan kegiatan yang bermanfaat dan lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT, program ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan (Imtak) guru SMAN 5.

"Sehingga sepulang umroh guru bisa lebih meningkatkan keikhlasannya dalam mengajar peserta didik, sehingga melalui keikhlasan itu akan lahir generasi muda yang handal dan berprestasi," tutur Darisman. (ade)

Berita Lainnya

index