Hati-hati, SMK Telkom Pekanbaru Diawasi CCTV Selama 24 Jam

Hati-hati, SMK Telkom Pekanbaru Diawasi CCTV Selama 24 Jam

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan, SMK Telkom Pekanbaru memasang CCTV, pemasangan CCTV ini bertujuan untuk memantau kegiatan atau aktifitas seluruh stakeholder sekolah. Baik guru, staf maupun siswa.

Hal ini dikatakan Kepala SMK Telkom Muhammad Faisal SPd ketika ditemui Riau Aktual di ruang kerjanya Sabtu(11/1/14) kemarin.

Dijelaskannya pemasangan CCTV ini selain sebagai saran pemantau aktifitas di sekolah, juga merupakan pembenahan bagi sekolah ke arah yang lebih baik lagi dengan menggunakan teknologi.

"CCTV ada di seluruh ruangan, di luar maupun  halaman sekolah sudah dipasang kamera CCTV, sehingga dari ruang kerja kepala sekolah senantiasa memantau apa saja yang terjadi baik di dalam ruang kelas, di ruang administrasi maupun di halaman sekolah," katanya.

Selain memantau proses belajar mengajar, juga untuk keamanan sekolah kamera CCTV hidup selama 24 jam. Inilah implentasi pemanfaatan teknologi di SMK Telkom saat ini.

"Dengan dipasangkan kamera CCTV ini dapat mendukung proses pembelajaran dengan melakukan monitoring seluruh aktifitas warga sekolah terutama para siswa," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index