Harga Cabai dan Bawang Naik, 7 Pasar Tradisional Diawasi Disperindag

Harga Cabai dan Bawang Naik, 7 Pasar Tradisional Diawasi Disperindag
Kepala Disperindag Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

Riauaktual.com - Harga sejumlah bahan pokok masih terpantau fluktuatif di sejumlah pasar tradisional Kota Pekanbaru pasca lebaran. Harga bawang merah dan cabai merah di pasaran mengalami lonjakan akhir pekan kemarin.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menilai harga bahan pokok cenderung terkendali. Namun ia tidak menampik harga beberapa bahan pokok mengalami lonjakan.

"Kalau naik harga memang, tapi masih terkendali. Kita akan terus lakukan pengawasan di pasar," kata Zulhelmi Arifin, Selasa (30/4/2024).

Ia menuturkan, tim dari Disperindag Kota Pekanbaru terus melakukan pengawasan terhadap kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Tim dinas melakukan pengawasan harga bahan pokok di tujuh pasar tradisional yang ada. Mereka ingin memastikan stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaan pasokan bahan pokok.

"Untuk saat ini memang ada beberapa bahan pokok yang tinggi harganya, kita terus melakukan pengawasan mencegah ulah spekulan," terangnya.

Ia menambahkan, adanya pengawasan bersama Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah adalah upaya mengendalikan harga agar tidak mengalami gejolak. Mereka pun terus melakukan pemantauan harga di pasaran sebagai langkah antisipasi.

"Ini tetap menjadi perhatian kita, sebab bisa saja menjadi penyumbang inflasi pada bulan mendatang," pungkasnya.

Berita Lainnya

index