Sebanyak 1.000 Murid di Pekanbaru Sudah Gunakan Sepeda ke Sekolah

Sebanyak 1.000 Murid di Pekanbaru Sudah Gunakan Sepeda ke Sekolah
Bersepeda ke sekolah. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, mengakui bahwa penerapan program gerakan bersepeda ke sekolah yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Disdik Pekanbaru berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya pelajar Pekanbaru yang menggunakan sepeda ke sekolah.

"Sampai saat ini berdasarkan data yang kami himpun sudah ada seribu pelajar yang menggunakan sepeda ke sekolah," ujar Zulfadil kepada Riau Aktual usai acara Fun Bike Forwadik, Minggu (12/1/14).

Dikatakan Zulfadil, gerakan bersepeda ke sekolah semakin menunjukkan peningkatan, orangtua siswa, pihak sekolah dan masyarakat juga menyikapi program tersebut secara positif.

"Kami optimis gerakan bersepeda ke sekolah ini akan semakin sukses, bahkan bisa menjadi ikon kota Pekanbaru ke depannya, jika semua pihak turut mendukung program ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, agar program GSB ini kian sukses, Disdik Pekanbaru akan terus memberikan bantuan sepeda kepada pelajar di Pekanbaru yang berasal dari keluarga kurang mampu melalui dana zakat guru dan pegawai di lingkungan Disdik Pekanbaru.

"Sampai saat ini dana zakat yang sudah terkumpul mencapai 1.7 miliar rupiah, sebagian sudah diserahkan ke Badan Amil Zakat Pekanbaru. Sisanya digunakan untuk membeli sepeda, sehingga Pekanbaru bisa menjadi kota layak sepeda dan menjadi ikon Riau, bahkan menjadi rujukan di tingkat nasional," harap Zulfadil. (ade)

Berita Lainnya

index