Dibulan Berkah, KPSI Inhil Salurkan Bantuan Satu Unit Sampan

Dibulan Berkah, KPSI Inhil Salurkan Bantuan Satu Unit Sampan
Pemberian satu unit sampan kepada Hmali dari KPSI Inhil

Riauaktual.com - Berbagi kebahagiaan dibulan berkah, hal itulah yang dilakukan Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI) dengan membagikan 1 Unit Sampan beserta sembako kepada Hamli beserta keluarga yang berada di Jalan Terusan Mas Parit 17 Tembilahan Hilir, minggu 10 Mei 2020 bertepatan dengan hari ke 17 Bulan Suci Ramadhon tahun 1441 H/2020 M.

Sebelum memberikan penyerahan tim KPSI telah berkunjung kerumah Hamli yang adalah seorang nelayan. Sehari-hari, Hamli dengan peralatan seadanya pergi mencari ikan guna menghidupi keluarga.

Dengan hanya beratap dan berdinding rumbia, sebuah rumah berukuran 3x5 meter menjadi tempat berteduh Hamli dan keluarga dari terik matahari dan hujan. 

Bangunan rumah yang sangat memperihatinkan tersebut bediri disamping jembatan menuju parit 18 arah pelabuhan ke parit 21. Dari ketua RT setempat diketahui jika bangunan rumah milik Hamli itu bukan berdiri ditanah sendiri melainkan di tanah bukan tanah milik seorang warga Tionghoa.

Hal inilah yang menyebabkan tim KPSI tidak melakukan bedah rumah seperti yang sudah mereka lakukan sejak tahun 2012 lalu. Meski demikian, hal ini tidak membuat Tim KPSI surut untuk membantu keluarga bapak Hamli tersebut. Berkat kepiawaian Hendri sebagai Korlap Bedah Rumah KPSI maka diputuskan untuk membantu sebuah sampan lengkap dengan dayung dan Tangguk udang serta sembako guna meringankan beban hidup mereka.

Dalam sambutan Ketua Komunitas Pecinta Sedekah Inhil sdr H. Junaidi, S.Sos. M.Si yang kerap di sapa Jhon inhil menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada seluruh para pesedakah yang telah mempercayakan amanahnya ke KPSI Peduli.

"Dan sore ini amanah tersebut kita serahkan langsung kepada Bapak Hamli dan Keluarga sebagai Pemilik Rejeki yaitu Satu Buah Sampan lengkap dengan Dayung, Tangguk Untuk mencari udang, Sembako selengkapnya termasuk Baju Layak Pakai, Mukena dan baju muslim serta lampu senter dan lampu buat penerang di rumah," katanya.

Selain semua itu, Tim KPSI juga memberikan masker secukupnya guna untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 yang sangat meresahkan saat ini.

"Semuanya ini adalah sedekah dari Hamba Allah yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, hanya doa yang bisa kita panjatkan kepada Allah SWT semoga yang sudah bersedekah pada bulan suci ramadhon ini selalu lindungi dan usahanya dilancarkan oleh Allah SWT Aamiin Ya Rabbal alamin"

"Harapan dengan diberikan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban bapak Hamdi dan Keluarga dalam hidup sehari-hari dan tentunya Pemberian ini benar dijaga dan dirawat sebaik-baiknya," tutup Jhon Inhil. (Wan)

Berita Lainnya

index