SMPN 3 Pekanbaru Gelar Standar Kompetensi Lulusan

SMPN 3 Pekanbaru Gelar Standar Kompetensi Lulusan
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Jelang ujian nasional (UN) 2014 mendatang, SMPN 3 Pekanbaru terus mengoptimalkan waktu yang tersisa. Seperti dengan melakukan bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) untuk para siswanya.

Waka bidang Kesiswaan SMPN 3 Pekanbaru Ismi Ardayani ketika ditemui RiauAktual.com di sekolahnya, Kamis (16/1/14), mengatakan bedah SKL ini sudah dilakukan sejak September 2013 lalu, dengan menambah jadwal pelajaran. Sebelumnya, guru bidang study kelas IX yang mengikuti UN, telah mendapat workshop bedah SKL atau kisi-kisi soal.

"UN SMP terdiri atas 4 mata pelajaran, antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matermatika dan IPA. Untuk IPA merupakan gabungan dari dua mata pelajaran yaitu Fisika dan Biologi," kata Ismi.

Dengan begitu, sudah adanya persiapan yang matang ini baik siswa maupun guru berharap peserta didiknya nanti dapat lulus seratus persen. Sedangakan untuk kerjasama dengan bimbingan belajar (Bimbel) luar sekolah belum dilakukan.

"Sampai saat ini kita memang belum ada mengadakan kerjasama dengan bimbel dari luar sekolah, kita hanya baru memfokuskan bahas kisi-kisi saja," tuturnya.

Namun begitu, siswa terus dipersiapkan secara matang baik di bidang akademis maupun non akademis. Disinggung soal jumlah peserta kelas IX yang nanti mengikuti Ujian Nasional (UN), Ismi mengatakan ada 235 peserta. (ade)

Berita Lainnya

index