SMPN 20 Pekanbaru Tanam 1.000 Pohon

SMPN 20 Pekanbaru Tanam 1.000 Pohon
SMPN 20 Pekanbaru Tanam 1.000 Pohon. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk meminimalisir semakin parahnya kerusakan lingkungan, siswa SMPN 20 Pekanbaru melakukan penanaman 1.000 pohon di areal lingkungan sekolah.

Penanaman pohon yang merupakan program Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, Kepala SMPN 20 Pekanbaru Nurbaiti SPd, Kabid kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Yettiniza, Kasatpol PP Baharuddin, Camat Tampan, Kepolisian, Majelis Guru dan masyarakat sekitar.

Melalui arahannya, Kadisdik menyampaikan program penanaman pohon ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Dimana penanaman pohon sangat besar manfaatnya, selain menghijaukan alam juga mengajak para siswa akan arti penting penghijauan di lingkungan sekolah dan rumah masing-masing. Karena jika tidak dimulai dari sekarang maka kesadaran akan menjaga kelestarian lingkungan akan sulit dilaksanakan.

"Para siswa harus mulai memahami akan arti kelestarian lingkungan. Bencana alam yang terjadi akhir akhir ini akibat ulah manusia yang tidak mampu menjaga lingkungan agar tetap asri. Tidak membuang sampah sembarangan dan yang paling penting adalah tidak menebang pohon sembarangan," ujar Zulfadil, Senin (27/1/2014).

Zulfadil juga memberi apresiasi kepada SMPN 20 yang sudah mampu menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Kita harapkan sekolah lainnya juga menggalakkan penghijauan lingkungan sekolah yang manfaatnya banyak ini," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index