Kamis Ini, SMPN 30 Pekanbaru Gelar HUT Gudep

Kamis Ini, SMPN 30 Pekanbaru Gelar HUT Gudep
Kepala SMPN 30 Pekanbaru Ernidalisma SPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMP Negeri 30 Pekanbaru akan menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Gugus Depan (Gudep) pertama besok Kamis di Lapangan Pramuka,
Kecamatan Rumbai Pesisir. Acara yang akan dilaksanakan sore hari tersebut dijadwalkan bakal dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

"Acara HUT Gudep ini kita gelar untuk menggalakkan pramuka sebagai ekstra kurikuler wajib kurikulum 2013. Dan ini yang pertama kita lakukan sejak SMP Negeri 30 berdiri bulan April 2003 silam," kata Kepala SMPN 30 Pekanbaru Ernidalisma SPd, di tengah-tengah kesibukannya mempersiapkan acara di Lapangan Pramuka, Rabu (29/1/2014).

Dijelaskannya, pada HUT Gudep SMPN 30 ini mengambil tema, "Dengan perkemahan penggalang, kita bentuk siswa aktif dan kreatif dalam rangka terwujudnya Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani".

Dengan demikian, melalui acara HUT Gudep SMPN 30 ini, diharapkan siswa didik lebih kreatif dan berkarakter. Acara akan dimulai pukul 15.00 WIB. "Selain Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof DR Zulfadil SE MBA dan Walikota Pekanbaru, acara ini juga akan dihadiri oleh Kepala sekolah SMP Negeri dan swasta se Kota Pekanbaru," terangnya lagi. (ade)

Berita Lainnya

index