TO di SMP 4 Pekanbaru Serasa UN beneran

TO di SMP 4 Pekanbaru Serasa UN beneran
Kepala SMPN 4 Pekanbaru H Ridwan SPd MPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 261 siswa SMPN 4 mengikuti Try Out (TO), TO yang diikuti siswa kelas XII tersebut tampaknya berjalan aman dan lancar.  Pelaksanaan Try Out sama dengan sistim saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

"Karena pelaksanaanya sama persis dengan UN maka dari 261 siswa dibagi kedalam 13 ruangan kelas, dimana masing-masing kelas terdiri dari 20 orang siswa," kata Kepala SMPN 4 Pekanbaru H Ridwan SPd MPd ketika ditemui Riauaktual.com di ruang kerjanya, Rabu (29/1/14).

Dijelaskannya, TO ini bertujuan untuk melatih siswa dalam menghadapi UN nanti, diperkirakan UN untuk tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 5-8 Mei 2014 mendatang. Untuk soal TO berasal dari tim pembuat soal Kota Pekanbaru.

Demikian pula dengan pengawas sama dengan pengawasan UN. Dimana dua orang pengawas dalam satu lokal. TO ini diawasi oleh guru dari sekolah atau internal, jadi guru masih mendampingi siswa untuk mengisi biodata. Agar nantinya siswa tidak keliru dalam menjawab soal pada UN.

"Soal yang diuji adalah soal menurut acuan SKL, kemungkinan besar ada hampir  sama dengan soal UN, namun redaksinya yang berbeda. Dengan harapan melalui TO siswa akan lebih terbiasa menjawab soal-soal ujian seperti soal UN," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index