Polresta Pekanbaru Sosialisasi Lalu Lintas di SMPN 35

Polresta Pekanbaru Sosialisasi Lalu Lintas di SMPN 35
Upacara saat sosialisasi Polresta Pekanbaru di SMPN 35. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ibda Akira Ceria SIK, Kasubnit Dityasa Polresta Pekanbaru adakan sosialisasi kepada siswa SMPN 35 Pekanbaru, untuk menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas, Senin (3/2/2014).

Menurutnya, tertib itu bukan hanya berlalu lintas saja tapi bisa ditanamkan tertib berlalu lintas itu dalam diri sendiri, seperti di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitar.

"Dari lingkungn sekolah inilah tertib akan berjalan sendiri untuk tertib di jalan raya. contohnya dapat datang ke sekolah tepat waktu, merapikan buku-buku, menaati aturan yang berlaku di sekolah," ujar Ibda Akira.

Akira mengatakan, jika berkendara roda dua baik yang mengendarai maupun yang dibonceng wajib menggunakan helm. Sedangkan yang menggunakan mobil wajib memasang dan siswa juga diharuskan mengingatkan orangtua atau si pengemudi utuk menggunakan sabuk pengaman untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

"Sejak dini kedisiplinan dan tertib berkendaraan wajib dicanangkan, hingga kedepannya adik-adik kita ini bisa mengingatkan orangtuanya maupun orangsekitar, dan nanti bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tuturnya. (ade)

Berita Lainnya

index