RiauAktual

RiauAktual.com

Idul Adha 1441

OP-PALA Sembelih Kambing di Panti Asuhan Darussalam Pangean

OP-PALA Sembelih Kambing di Panti Asuhan Darussalam Pangean
OP-PALA Sembelih hewan kurban di Panti Asuhan Darussalam Pangean 

Riauaktual.com -Seekor kambing disembelih Olang Pulau Pecinta Alam (OP-PALA) di Panti Asuhan Darussalam Pangean, Sabtu (1/8/2020).

Idul Adha 1441 H menjadi tahun ke-2 bagi sahabat OP-PALA ikut berkurban. Yang mana tahun lalu bersama masyarakat Pulau Bintang Kecamatan Pangean.

Ketua Umum OP-PALA Andi Marta Supardi mengucap rasa syukur telah bisa menyembelih hewan kurban bersama masyarakat.

"Alhamdulillah ya, ditahun ini kita semua (sahabat OP-PALA, red) bisa ikut menyembelih seekor kambing di hari raya  Idul Adha," kata Aceng sapaan akrabnya.

Diharapkan Aceng, apa yang diselenggarakan itu dapat memberikan manfaat bagi anak-anak panti. Sama-sama bisa merasakan santapan daging kurban.

"Kita selalu mementingkan rasa kepedulian. Untuk itu kami selenggarakan disini (panti asuhan, red), agar kita sama-sama bisa merasakan daging kurban," tegasnya.

Disela-sela acara, sahabat OP-PALA menyemangati anak-anak panti asuhan. Juga mengingatkan agar menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

Tahun lalu, jelasnya, OP-PALA menyelenggarakan kurban di Pulau Bintang Kecamatan Pangean, dagingnya dibagikan langsung ke warga setempat.

"Alhamdulillah sudah tahun ke 2 kami ikut berkurban, tahun dulu dengan masyarakat, tahun ini bersama anak panti, berbagi rasa," tukasnya sambil berharap kegiatan bisa dilaksanakan di tahun yang akan datang. (RAL)





Ikuti kami di