SMAN 4 Pekanbaru Juara 1 Desain Blog dan Juara III Nasyid Tingkat Provinsi Riau

SMAN 4 Pekanbaru Juara 1 Desain Blog dan Juara III Nasyid Tingkat Provinsi Riau
Bersama guru pembimbing. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMAN 4 Pekanbaru juara 1 Desain Blog tingkat Provinsi Riau. Perlombaan yang diadakan oleh SMAN Plus sempena hari jadi SMA Plus dengan tema Fantasi 10 SMAN Plus Provinsi Riau tersebut diikuti oleh SMA se Provinsi Riau.

"Alhamdulillah berkat usaha dan keerja keras siswa, SMAN 4 berhasil menjadi pemenang pertama," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Nurhafni MPd, Jumat (21/2/2014).

Nurhafni menjelaskan bahwa pihak sekolah merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa. Semoga kedepan akan lebih meningkatkan kemampuannya baik ditingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Guru pembimbingnya Lasma Widiyana SPd mengatakan siswanya Gilang Ardya dan Rahmat Riadi memang sudah sejak awal mempersiapkan diri dengan terus berlatih guna mengikuti lomba desain blog tersebut.

"Anak ini memang sudah mempersiapan diri, keahlian ini didapat dari pelajaran komputer. Keberhasilan ini baru pertama kalinya diraih hingga mampu meraih juara I dalam lomba desain blog, dan berharap tentunya kedepan akan lebih baik lagi dengan prestasi yang lebih gemilang pula," ujar Widiyana.

Widiyana juga menambahkan, selain itu SMAN 4 juga menempati juara III lomba Nasyid tingkat Provinsi Riau. Dimana untuk kelompok Nasyid ini memang sudah banyak memenangkan perlombaan. Lagu-lagu islami yang ditampilkan sangatlah dikuasai oleh siswa dengan baik, dan Nasyid ini merupakan dakwah lewat nada.

Menurutnya group Nasyid yang dibinanya ini Selalu memenangkan perlombaan. Seperti di Ashofa juara 3 dan di UIN Suska Pekanbaru pernah meraih juara 1.

Adapun gruop Nasyid sekolah ini beranggotakan tujuh orang siswa yakni Yusfa Abdul Aziz, Ahdi Sakta Dwi Putra, Fajar Prihastianto, Mahagi Putra Dera, Afan Hendi Wahyudi, Sidik Yunedi dan Rahmat Junaidi.

"Group Nasyid ini akan terus dibina dan akan lebih diintensifkan latihannya. Sehingga kedepan akan dapat menoreh prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah," harap Widiyana optimis. (ade)

Berita Lainnya

index