SMA Babussalam Juara III Olimpiade Fisika UR

SMA Babussalam Juara III Olimpiade Fisika UR

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMA Babussalam berhasil meraih juara III bidang Cerdas Cermat dalam ajang Olimpiade Fisika yang ditaja oleh FKIP Universitas Riau
(UR) belum lama ini.

''Dalam lomba ini, kami mengutus siswa bernama Anzalia Arzak dan May Liztia Pika. Mereka tergabung dalam satu tim untuk lomba kategori cerdas cermat,'' ujar Waka Kesiswaan SMA Babussalam, Maimurni SPd.

Dikatakan Maimurni, dalam lomba itu siswanya berhasil mengalahkan dan mengungguli pesaing-pesaing dari sekolah lain se-Riau. Meski hanya satu dari dua tim yang meraih penghargaan dalam ajang itu, namun pihak sekolah merasa bersyukur.

''Sebenarnya, kami mengutus dua tim, terdiri dari dua orang dalam satu tim. Untuk tim pertama beranggotakan siswa kelas X dan tim kedua kelas IX, namun kelas IX yang berhasil meraih juara tiga se-Riau,'' ungkapnya.

Diakui Maimurni, perwakilan sekolah yang tak meraih juara itu lantaran baru kali pertama mengikuti perlombaan. ''Ini menjadi pengalaman dan pelajaran bagi mereka ke depan untuk mengikuti perlombaan lainnya,'' imbuh Maimurni.

Lebih lanjut, untuk Olimpiade Fisika itu, materi yang diujikan tidak terlepas dari pelajaran fisika yang dipelajari di kelas. ''Kami berharap dengan prestasi ini, ke depan prestasi sekolah akan lebih meningkatkan lagi, anak didik pun bisa lebih termotivasi untuk meraih banyak prestasi diberbagai perlombaan. Meski penghargaan yang diraih itu
hanya satu, kami tetap bersyukur,'' paparnya.

Mengenai persiapan lomba, sambung Maimurni, pihaknya sudah mempersiapkan satu bulan sebelumnya. Hal itu dilakukan agar siswa dapat mematangkan semua bahan yang diperlombakan.

''Sebenarnya, siswa dalam mengikuti lomba tidak ada persiapan khusus. Hanya satu bulan menjelang lomba, gunanya untuk pemantapan saja. Sebab di sekolah kami sudah ada ekskul olimpiade sebagai tempat mereka latihan rutin. Ekskul olimpiade ini beragam, seperti fisika, kimia dan lainnya," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index