Cara SMKF Ikasari Berbaur dengan Masyarakat Melalui Gotong Royong

Cara SMKF Ikasari Berbaur dengan Masyarakat Melalui Gotong Royong
Kegiatan gotong royong SMKF Ikasari Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Melihat kondisi cuaca akhir-akhir ini yang cenderung panas dan berasap, sehingga menimbulkan banyak sampah yang berserakan seperti sampah daun-daunan, dan lainnya, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru pun mengadakan gotong royong bersama, dimana seluruh warga sekolah mulai dari siswa, guru, staff TU sampai Kepala Sekolah turut membersihkan seluruh lingkungan sekolah.

"Musim kemarau ini buat banyak sampah, jadi kita kondisikan untuk membersihkan lingkungan sekolah. SMK Farmasi ini kan juga identik dengan aktivitas belajar, belajar dan belajar, sehingga hubungan sosial dengan masyarakat terlupakan. Makanya kita usulkan untuk melakukan gotong royong seperti ini," ujar Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, Syahrullah Jadid SPd, usai melakukan gotong royong di sekolahnya, Sabtu (22/2/2014).

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, jika gotong royong ini bukan hanya membersihkan perkarangan di dalam sekolah saja. Akan tetapi di areal luar sekolah, tepatnya di sepanjang jalan menuju sekolah pun ikut dibersihkan. Tujuannya untuk lebih mendekatkan lagi hubungan sosial dengan masyarakat sekitar.

"Kegiatan seperti ini sudah kita lakukan tiap minggunya setiap selesai upacara bendera, tapi hanya sekedar himbauan untuk siswa memungut sampah yang terlihat. Sedangkan pada hari ini memang dikhususkan membersihkan lingkungan sekolah, dengan peralatan kebersihan yang telah kita siapkan," tuturnya.

Syahrul berharap, nantinya para peserta didik mampu menanamkan disiplin akan kebersihan di lingkungan sekolah. "Kedepannya juga dapat ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya. (ade)

Berita Lainnya

index