HPN 2021 PWI Riau di Pulau Rupat Diawali Dengan Ngopi

HPN 2021 PWI Riau di Pulau Rupat Diawali Dengan Ngopi
Ketua PWI Riau sampaikan sambutan diacara Ngopi

Riauaktual.com - Memulai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di pulau Rupat, PWI menggelar Ngobrol Pintar (Ngopi) Bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis provinsi Riau. 

"Kedatangan kami kesini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, sekaligus memberitakan pariwisata di Rupat ini," kata Zulmansyah Sekedang Ketua PWI Riau, 7 Februari 2021.

Dikatakan Zulmansyah, saat ini provinsi Riau telah memiliki Tol Permai (Pekanbaru-Dumai). Keberadaan Tol Permai sangat mendukung pariwisata di pulau ini ke tingkat nasional bahkan internasional. 

Dijelaskan Zulmansyah, biasanya orang akan berwisata mengunjungi tempat pariwisata terlebih dahulu menanyakan berapa jam menuju tempatnya. Kalau lebih dari enam jam orang akan malas datang. 

"Nah dengan ada tol Permai ini, dari Jakarta menuju ke Rupat ini sudah bisa ditempuh dengan waktu lima jam," ungkapnya. 

Ditambahkan Zulmansyah, PWI memilih Pulau Rupat sebagai tempat puncak HPN 2021 yaitu untuk memperkenalkan Pulau Rupat kepada Presiden Jokowi Widodo yang masuk sebagai kawasan strategis nasional. 

"Nanti puncak HPN akan dihadiri presiden melalui virtual dari Istana Negara. Saya sudah minta Ketua PWI Pusat agar presiden menyapa delegasi PWI Riau di pulau Rupat ini yang langsung nanti dipresentasikan oleh Gubernur Riau atau yang mewakili," katanya lagi. 

Camat Rupat Utara, Agus Sofian, menyambut baik kehadiran PWI Riau. Untuk itu dia meminta kepada masyarakat atau pokdarwis untuk memanfaatkan momentum ini.

"Saya berharap kepada pokdarwis untuk bertanya bagaimana mengembangkan pariwisata. Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena ini merupakan promosi gratis bagi kita masyarakat Pulau Rupat," kata Agus Sofian. 

Diungkapkan Agus Sofian dari Desa Teluk Rhu atau Pulau Rupat ini setiap hari masyarakat dapat melihat banyak kapal menuju dan datang Malaysia. Namun tak satupun yang singgah ke pulau Rupat ini. 

PWI Riau menyiapkan narasumber yang sangat kompeten untuk mempromosikan pariwisata di Pulau Rupat yakni, Arif Budiman dari TV One, Denni Risman penggiat media sosial, Kunni Masrohanti presiden penyair perempuan Indonesia dan Hary B. Koriun sastrawan. Jdi

Berita Lainnya

index