RiauAktual

RiauAktual.com

Soal Dugaan Oknum Satpol Pekanbaru Bekingi Jondul, Kasatpol : Belum Ada Bukti

Soal Dugaan Oknum Satpol Pekanbaru Bekingi Jondul, Kasatpol : Belum Ada Bukti
Kasatpol PP Pekanbaru, Iwan Simatupang saat menanyakan persoalan terkait ada dugaan oknum Satpol PP bekingi Jondul kepada tiga orang yang baru saja diamankan dari lokasi Jondul dalam giat tindak lanjut Instruksi wali kota. 

Riauaktual.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Iwan Simatupang , menyatakan, sampai saat ini belum mendapat bukti-bukti kuat terkait adanya dugaan oknum Satpol PP yang membekingi beberapa rumah di kawasan Jondul lama, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya.

Bahkan untuk memastikannya, dia juga menanyakan persoalan itu kepada 11 orang yang baru saja diamankan dari lokasi perumahan Jondul dalam giat tindak lanjut Instruksi Wali Kota tentang pelaksanaan kegiatan - kegiatan selama Bulan Ramadhan 1442 H, terutama untuk usaha hiburan.

"Kita belum dapat bukti- bukti kuat. Makanya kita juga perlu tanyakan masalah itu ke terapis-terapis Jondul  untuk klarifikasi informasi yang beredar. Apakah benar atau tidak. Ternyata dari 11 orang yang kita amankan saat ditanya semua mengaku tidak tahu dan tidak ada," kata Iwan, Jumat, (16/4/2021) malam. 

Iwan, menegaskan, akan menindak oknum yang berdasarkan informasi diduga membekingi sejumlah rumah di kawasan Jondul itu sesuai peraturan perUndang-undangan yang berlaku.

"Apabila ada bukti bukti kuat, kita akan tindak oknum itu sesuai peraturan per-Undang-undangan yang berlaku," tegas Iwan.

Iwan, juga mengakui sudah mengklarifikasi langsung ke orang (oknum) yang dalam informasi itu dituduhkan membeking sejumlah rumah di Jondul.

"Saya sudah klarifikasi masalah itu ke orang yang dituduhkan dalam informasi yang beredar. Dia membantah, tidak ada berbuat begitu," tutupnya.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang beredar, diduga ada oknum Satpol PP Pekanbaru yang bermain dan meminta setoran di kawasan perumahan Jondul berinisial PW. (IKY)





Ikuti kami di