Pemko Pekanbaru Terima 10 Ribu Dosis Vaksin Tambahan

Pemko Pekanbaru Terima 10 Ribu Dosis Vaksin Tambahan
Ilustrasi. Net

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menerima 1.000 vial atau 10 ribu dosis vaksin Covid-19 tambahan. Vaksin ini diterima dari pemerintah pusat melalui Pemprov Riau. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra mengatakan, dosis tambahan ini telah didistribusikan ke fasilitas kesehatan primer dan rujukan. 

"Ini bisa digunakan untuk suntikan pertama vaksin. Sudah digunakan 490 vial," kata Arnaldo, Selasa (22/6/2021). 

Menurutnya, saat ini masih tersedia sekitar 510 vial vaksin. Vaksin Sinovac ini bakal didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan guna melanjutkan vaksinasi terhadap warga. 

Animo masyarakat terhadap vaksinasi cukup tinggi. Dikatakan Arnaldo hal ini terlihat dari ramainya kunjungan masyarakat yang ingin melakukan vaksin ke tempat yang disediakan pemerintah kota. 

"Hari ini mau datang lagi tambahan 18.000 vial atau 180 ribu dosis," jelasnya. 

Jumlah ini yang dikirimkan pemerintah pusat ke Pemprov Riau. Namun, untuk jumlah yang bakal diberikan ke Pemko Pekanbaru, dikatakan Arnaldo belum diketahui pasti. 180 ribu dosis vaksin ini berbagi dengan Pemprov Riau. 

"Kita belum tau berapa untuk kota. Kalau sudah datang kita distribusikan lagi," terangnya. 

Ditambahkannya, Pemko Pekanbaru kembali melaksanakan vaksinasi secara massal jika vaksin yang dikirim dari pemerintah pusat telah tersedia. Bus vaksinasi keliling kembali diaktifkan guna menjangkau warga hingga ke pemukiman. Warga dapat mengakses layanan vaksin melalui Bus vaksin keliling. *

Berita Lainnya

index