Bupati Asahan Sampaikan Pendapat Akhir Laporan RPJMD 2021-2026

Bupati Asahan Sampaikan Pendapat Akhir Laporan RPJMD 2021-2026

Riauaktual.com - Bupati Kabupaten Asahan H. Surya, BSc menyampaikan pendapat akhir pada rapat paripurna laporan hasil pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Acara sendiri digelar di kantor DPRD Kabupaten Asahan, Jum'at (16/7). Rapat di pimpin langsung ketua Panitia Khusus (pansus).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh anggota dewan yang telah melakukan pembahasan dan penyempurnaan RPJMD. Sehingga hari ini bisa menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda)," kata Bupati.

Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan, sehingga substansi dokumen RPJMD yang diajukan Pemkab telah mengalami penajaman dan penyempurnaan berdasarkan masukan dan saran yang diberikan oleh Panitia Khusus DPRD Kabupaten Asahan. 

"Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh Anggota Dewan yang terhormat selama pembahasan terutama dalam rangka perumusan arah kebijakan umum dan program jangka menengah daerah, indikasi rencana program prioritas yang disertai kebutuhan pendanaan," tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati Asahan juga menyampaikan proyeksi pendapatan daerah tahun 2021-2026 dalam rancangan Perda RPJMD ini akan dilakukan penyesuaian terkait dengan dampak pandemi covid 19 yang saat ini masih di hadapi. 

"Namun kita optimis, pandemi covid 19 ini cepat berakhir dan kita dapat melakukan pembangunan secara normal," ucapnya.
 

Berita Lainnya

index