Tengah Ngetren, Kenali 4 Manfaat Rosehip Oil bagi Kesehatan Kulit

Tengah Ngetren, Kenali 4 Manfaat Rosehip Oil bagi Kesehatan Kulit
Rosehip Oil. (Foto: Highend)

Riauaktul.com - Produk kecantikan alami memang lebih digemari belakangan ini. Selain karena minim efek samping, produk kecantikan yang memakai bahan alami tidak akan merusak alam atau yang bisa disebut sebagai green fashion.

Salah satu produk kecantikan yang tengah naik daun adalah Rosehip oil. Minyak ini dihasilkan oleh biji buah rosehip liar. Rosehip dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalah kulit karena memiliki kandungan asam linoleat, tokoferol dan karotenoid yang tinggi.

Selain itu, rosehip oil dipercaya bisa menghidrasi kulit sekaligus menenangkan kulit yang stress. Sehingga banyak brand kecantikan yang memilih kandungan tersebut untuk menjadi bahan utama yang berkhasiat nyata. Berikut adalah manfaat rosehip oil bagi kesehatan kulit.

Melembabkan Kulit Kering

 

Rosehip oil

Kandungan mineral dan vitamin pada rosehip oil dapat menutrisi kulit yang kering akibat kekurangan mineral. Aplikasikanlah rosehip oil secara rutin untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan glowing.

Anti Aging

 

Rosehip oil

Kaya akan vitamin C dan antioksidan, rosehip oil bekerja dengan efektif dalam memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar matahari dan mencegah munculnya garis-garis halus. Gunakan rosehip oil secara rutin untuk melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

Mencegah Jerawat

Rosehip oil

Komedo dan jerawat salah satu masalah kulit yang paling sering dialami, namun sulit untuk dihindari. Retin-A pada produk minyak ekstrak biji rosehip dan kandungan Phenols di dalamnya ampuh untuk melawan bakteri, sehingga dapat mencegah pertumbuhan jerawat.

Mencerahkan Kulit

Rosehip oil

Vitamin A dan C yang dimiliki rosehip oil, merupakan bahan natural yang bisa memperbaiki kulit kusam. Tak hanya mencerahkan warna kulit, kandungan ini juga bisa membuat wajah lebih glowing dan halus.

 

 

Sumber: Okezone.com

Berita Lainnya

index