Polsek Ukui Konsisten Lakukan Imbauan Terhadap Masyarakat Terkait Penerapan Prokes

Polsek Ukui Konsisten Lakukan Imbauan Terhadap Masyarakat Terkait Penerapan Prokes

Riauaktual.com - Polsek Ukui secara konsisten melakukan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah hukum setempat.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian (Ka Spk III) Bripka D.H Sihaloho beserta 2 personil lainnya menyasar pusat keramaian di Kecamatan Ukui, Senin (27/9/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan secara persuasif dan edukatif, petugas tak henti hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun dan apapun aktifitasnya. 

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan, kunci keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu disiplin protokol kesehatan di segala aktivitas yang dilakukan.

"Meskipun kita sudah menerima vaksin bukan berarti harus mengabaikan protokol kesehatan, tapi kita juga harus menerapkan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari," tegas Kapolsek.

"Tugas kita adalah melakukan pengawasan, bila tidak disiplin terhadap Prokes maka kami akan serahkan kewenangan kepada penegakan perda yakni satpol-PP, namun bila dalam penegakan ada pidana barulah kami yang proses," sambung Kapolsek.

Harapannya, masyarakat sepenuhnya dapat menyadari pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Disamping itu, petugas juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa ikuti vaksinasi agar imun jadi kuat.

Berita Lainnya

index