Raih Kemenangan Ke-100, Rossi Jempolin Hamilton

Raih Kemenangan Ke-100, Rossi Jempolin Hamilton
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton. (Foto : ist)

Riauaktual.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT MotoGP, Valentino Rossi, mengucapkan selamat kepada pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Hamilton sukses menjadi pembalap F-1 pertama dalam sejarah yang mampu merebut 100 kemenangan.

Hamilton meraih kemenangan ini di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (26/9), usai hujan deras pada tujuh lap terakhir.

Start kelima, dia sukses membekuk pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris, yang merupakan pole sitter dan memimpin nyaris sepanjang balapan. Keberuntungan menghampiri Hamilton pada tiga lap terakhir, saat Norris keluar lintasan usai nekat tak melakukan pit stop dan tetap pakai ban kering.
 
Hamilton pun menang, diikuti oleh pebalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, dan pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz jr.

Usai menyaksikan aksi Hamilton, Petronas Yamaha SRT pun merilis sebuah video, Rossi mengucapkan selamat ke ada Hamilton atas kemenangannya yang ke-100. Di Grand Prix balap motor, Rossi sukses mengoleksi 115 kemenangan, yang 89 di antaranya dia raih di GP500/MotoGP.

“Selamat Lewis, atas kemenanganmu yang ke-100. Jumlah ini sungguh sulit dipercaya. Kau telah menjalani yang fantastis. Kau selalu membuatku senang ketika menonton balapanmu,” ujar Rossi sebagaimana dilnasir dari RM.id.

Rossi dan Hamilton berteman sangat baik. Keduanya sempat menjalani uji coba serius dengan bertukar kendaraan balap di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Desember 2019. Mereka juga bersama-sama menghadiri Monza Rally Show pada 2014.

Berita Lainnya

index