Posisi Pekerjaan Ini Dapat Gaji Paling Tinggi di Indonesia

Posisi Pekerjaan Ini Dapat Gaji Paling Tinggi di Indonesia
Foto: shutterstock

Riauaktual.com - Banyak pekerjaan di Indonesia yang memberikan gaji dalam jumlah yang besar. Bahkan sampai ratusan juta setiap bulannya.

Riset Michael Page menyebutkan jika gaji-gaji yang besar ini diberikan untuk sejumlah posisi dan tugas-tugas yang lebih spesifik.

Meskipun ini bukan acuan gaji yang pasti, tapi pasti setiap perusahaan memiliki pertimbangan tersendiri untuk memberikan jumlah gaji yang sesuai dengan pekerjaan pegawainya.

Michael Page mencatat gaji paling besar di Indonesia ada di level corporate suite yang berada di kisaran Rp 137 juta hingga Rp 250 juta. Kemudian untuk Head of Finance bisa mengantongi gaji Rp 115 juta.

Sementara itu untuk Country Sales Manager rata-rata digaji Rp 113 juta hingga Rp 175 juta. Kemudian Head of Risk digaji Rp 150 juta dan Direktur Pemasaran Rp 110 juta hingga Rp 150 juta.

Lalu Direktur Manajemen Proyek bisa mengantongi Rp 130 juta hingga Rp 140 juta. Selanjutnya Direktur Teknik bisa mendapatkan gaji RP 117 juta hingga Rp 129 juta.

Gaji Tertinggi di Dunia

Di dunia, ada orang yang mengantongi gaji tertinggi. Yaitu sekitar Rp 8 triliun sebulan. Bos Tesla, Elon Musk mendapatkan gaji sekitar US$ 6,7 miliar dalam setahun.

Jika dirupiahkan dia mendapatkan sekitar Rp 95 triliun (asumsi kurs Rp 14.200). Elon Musk bahkan disebut-sebut membuat iri para CEO di berbagai negara. Bukan karena pesawat luar angkasa yang dimiliki, penampilan di Saturday Night Live, atau Musk yang juga menjadi selebtwit. Tapi karena gajinya yang terbesar sepanjang sejarah.

Selain itu Musk juga mendapatkan penghargaan hingga US$ 100 juta pada tahun lalu. Jumlah gaji Elon Musk ini menuai banyak kritik. Karena masih lebarnya kesenjangan di AS.

Elon Musk juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bahkan di tengah pandemi COVID-19 Musk berhasil mencatatkan kenaikan jumlah hartanya. Dilansir dari Forbes disebutkan pada 2020 Musk memiliki kekayaan hingga US$ 151 miliar atau naik dibandingkan periode sebelumnya US$ 126,4 miliar.

Padahal tahun 2019, Musk menduduki posisi 31 orang terkaya di dunia. Sekarang dia hanya 1 level di belakang bos Amazon, Jeff Bezos.

 

 

Sumber: Detikcom

 

Berita Lainnya

index