Konsep Vintage Restaurant Terbaru Tahun ini

Konsep Vintage Restaurant Terbaru Tahun ini
Ilustrasi. (Pexels)

Riauaktual.com - Konsep Vintage Restaurant Terbaru Tahun ini - Pada interior sebuah bangunan kesan hangat, dan nyaman sangat penting bagi setiap orang yang menempati ruangan ini, konsep vintage dapat menggunakan barang-barang antik di dalam ruangan, atau dengan cara menggunakan warna yang tidak mencolok atau terkesan kusam, dan tidak memiliki garis tegas pada ruangannya.

Pada umumnya Vintage Restaurant menimbulkan kesan kemerahan pada sebagian besar desainnya. Warna kemerahan tersebut dapat dimunculkan dengan pengaturan lighting pada ruangannya. Selain itu, warna-warna alam seperti coklat dan hijau juga dapat dipilih sebagai warna yang dominan. Penggunaan bahan material dari alam seperti kayu dan batu alam yang di ekspose, dapat diaplikasikan pada interior ruangan agar lebih menonjolkan kesan vintage.

Kita dapat menggunakan material-material yang di ekspose keasliannya, misalnya dengan mengekspose penggunaan batu bata pada dinding atau memperlihatkan serat-serat kayu pada furniture yang terdapat di dalam ruangan.

Restaurant terbaik ini merupakan salah satu restaurant yang menggunakan konsep vintage pada interiornya. Restaurant ini memiliki 3 lantai gedung kayu dengan warna biru using. Lantai pertama merupakan ruang makan yang didominasi oleh perabotan bermaterial kayu dengan gaya tahun ini. Hal yang unik pada lantai ini adalah susunan pot-pot custome made yang digantung secara berdampingan.

Pada lantai 2 merupakan ruang makan. Pada ruangan di lantai ini menggunakan percampuran antara konsep vintage dengan tropis yang dapat dilihat dari penggunaan kaca dan jendela-jendela yang besar, selain itu penggunaan warna hijau terlihat lebih dominan pada ruangan di lantai ini, yaitu pada beberapa kursi, karpet yang menyerupai rumput, dan beberapa tanaman yang menggantung di pohon maupun diatas meja.

Lalu yang ketiga adalah basement. Basement pada restaurant terbaik ini merupakan area Lounge yang dilengkapi dengan meja bar berukuran sedang beserta rak botol wine yang tertata rapi. Ruang basement dominan menggunakan warna gelap seperti coklat, kelabu, dan kemerahan. Selain itu terdapat kaca-kaca besar yang dibingkai dengan kusen yang berbentuk melengkung yang mengingatkan kita pada jendela-jendela bangunan jaman Belanda.

Konsep vintage dan punk dipilih untuk memberikan kesan santai, akrab, namun masih terdapat sisi misterius didalamnya. Punk merupakan aksi pemberontakan anak muda akan perbedaan-perbedaan yang ada. Sehingga dapat disimpulkan bahwa konsep punk ini digunakan untuk pemberontakan dalam desain dengan cara menggabungkan antara arsitektur masa lampau dengan arsitektur pada saat ini.

Penggabungan kedua zaman ini dapat dilihat dari tidak banyak struktur, bentuk, dan furniture pada bangunan yang diubah, lalu dikolaborasikan dengan beberapa furniture baru yang lebih modern. Dalam segi struktur, pilar-pilar besar di dalam ruangan masi dipertahankan dan langit-langit kaca pada lobby juga masih asli namun pada saat ini telah dilengkapi dengan panel kayu oak. Furniture pada ruangan banyak menggunakan material kayu dan banyak terdapat kursi.

Kesimpulan

Konsep vintage adalah sesuatu yang mengacu pada kesan tua, bergaya kuno, usang, dan berumur, namun tidak menutup kemungkinan dapat memberikan kesan mewah seperti yang terdapat pada beberapa interior hotel dan restaurant.

Warna yang dominan digunakan adalah warna-warna gelap seperti hitam, coklat, kelabu, dan coklat kemerahan. Material yang banyak digunakan berasal dari alam seperti bebatuan, kayu, atau bambu. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang Vintage Restaurant Semoga bermanfaat, terimakasih. Untuk informasi menarik lainnya silahkan kunjungi https://www.meritagetherestaurant.com

Berita Lainnya

index