Capaian Vaksinasi di Pekanbaru Sudah 70 Persen

Capaian Vaksinasi di Pekanbaru Sudah 70 Persen
Arnaldo Eka Putra

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggesa percepatan vaksinasi Covid-19. Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di Kota Pekanbaru sudah lebih 70 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan, total capaian vaksin bagi masyarakat umum sebanyak 78,75 persen. 

Sebanyak 512.769 orang dari 651.837 masyarakat umum yang sudah mendapat suntikan vaksin, diantaranya yakni masyarakat yang berusia rentang 18 tahun hingga 59 tahun. 

"Vaksinasi kita untuk masyarakat umum sudah lebih dari 70 persen, artinya kita sudah melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat," kata Arnaldo, hari ini.

Arnaldo memastikan pasokan dosis vaksin saat ini masih mencukupi. Ia menyebut masyarakat bisa mengakses layanan vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit.

Menurutnya, capaian vaksinasi bagi masyarakat juga didukung berbagai pihak yang menggelar vaksinasi massal. Ia menilai adanya vaksinasi massal ikut membantu masyarakat mengakses layanan vaksin. 

Saat ini salah satu kendala vaksinasi yakni vaksinasi bagi lanjut usia atau lansia. Dirinya tidak menampik bahwa vaksinasi bagi kelompok pelajar dan lansia masih rendah.

Namun, pemerintah kota melalui Satgas Covid Pekanbaru melakukan percepatan dengan melakukan penyuntikan vaksin secara massal. *

Berita Lainnya

index