Enam Kepala OPD Pekanbaru Dilantik

Enam Kepala OPD Pekanbaru Dilantik

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melantik enam pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) hasil assesment di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Rabu (8/12) malam.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil di ruangan Multimedia, MPP Pekanbaru. Dalam pelantikan ini juga dihadiri Asisten III Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi, dan Kepala BKPSDM Pekanbaru, Baharuddin.

Mereka yang dilantik adalah dr Zaini Rizaldy Saragih sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Sarbaini sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Muhammad Firdaus sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan.

Kemudian ada Hendra Afriadi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Yulianis sebagai Kepala BPKAD dan Akmal Khairi sebagai Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Sekdako Pekanbaru menjelaskan bahwa pejabat tinggi pratama atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru saja dilantik sudah melalui proses penjaringan atau Assesment.

Selanjutnya, nama-nama yang lulus assesment juga telah diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebelum disetujui untuk dilantik.

"Proses Assesment sudah dilakukan dan mereka ini hasilnya. Harapannya tentu para pejabat tinggi pratama ini langsung bekerja mengingat banyak tugas yang sudah harus dilakukan," kata Jamil. 

Menurutnya, pejabat yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan di posisi yang baru dan langsung bersinergi dalam pembangunan dan kemajuan Kota Pekanbaru. 

Terutama yang menjadi fokus saat ini adalah dalam percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. 

Berita Lainnya

index