Cara Menghilangkan Bau Kamar Mandi, Dijamin Bersih dan Wangi!

Cara Menghilangkan Bau Kamar Mandi, Dijamin Bersih dan Wangi!
Promo AladinMall.

Riauaktual.com - BAU yang menyengat pada toilet dapat memengaruhi mood seseorang yang membuatnya menjadi lebih cepat emosi. Untuk itu, Anda perlu tahu beberapa cara menghilangkan bau kamar mandi.

Kamar mandi memang cenderung memiliki bau yang tidak sedap. Bukan cuma mengganggu penciuman, bau tak sedap juga bisa menandakan kamar mandi yang tidak sehat. Jadi, jangan pernah mengabaikan bau kamar mandi ya!

1. Gunakan Pewangi

Menggunakan pewangi merupakan salah satu cara tercepat untuk mengusir bau tidak sedap di dalam kamar mandi. Anda bisa menggunakan diffuser, pengharum otomatis.

2. Bersihkan Kamar Mandi Setiap Hari

Menggunakan pewangi bukan berarti Anda bisa mengabaikan kebersihan kamar mandi. Meski bau tak sedap sudah hilang karena pewangi ruangan, Anda masih harus membersihkan kamar mandi untuk membasmi kuman dan kotoran penyebab bau.

Idealnya, jika kamar mandi digunakan bersama-sama oleh seluruh anggota, maka harus dibersihkan setiap hari. Anda bisa menyikat toilet dan lantai kamar mandi setelah selesai digunakan.

3. Buang Sampah Secara Teratur

Jika Anda meletakkan tempat sampah di dalam kamar mandi, Anda harus rutin membuangnya walaupun belum terisi penuh. Ini juga merupakan salah satu upaya yang efektif untuk mencegah bau tak sedap.

Selain itu, saat membuang sampah, masukkan beberapa tetes minyak esensial ke tempat sampah dan kantong sampah yang kosong. Minyak akan memberikan semburan aroma segar setiap kali kaleng atau tempat sampah dibuka.

4. Jaga Lantai Kamar Mandi Tetap Kering

Kamar mandi yang lembap pada bagian dinding dan lantai biasanya menyebabkan bau tak sedap. Karena itu, salah satu cara menghilangkan bau tak sedap pada kamar mandi adalah dengan menjaganya agar tetap kering. Biarkan pintu terbuka dan lap shower hingga dinding kamar mandi agar tetap kering dan udara segar bisa masuk.

5. Pastikan Kamar Mandi Memiliki Ventilasi Udara

Kamar mandi yang sehat seharusnya memiliki ventilasi udara. Ventilasi ini berfungsi untuk keluar dan masuknya udara. Kamar mandi yang memiliki ventilasi, cenderung lebih kering dan tidak lembap. Hasilnya, bau tidak sedap di kamar mandi akan hilang pelan-pelan.

 

 

 

Sumber: Okezone.com

Berita Lainnya

index