TikToker Amerika Masuk Islam, Terinspirasi Keimanan Warga Palestina

TikToker Amerika Masuk Islam, Terinspirasi Keimanan Warga Palestina
TikToker asal Amerika ini mualaf karena keimanan warga Palestina. (Foto: Thecurrent)

Riauaktual.com - Megan Rice, TikToker asal Amerika ini menuai perhatian warganet. Betapa tidak, dia mengisahkan dirinya menjadi mualaf alias masuk Islam berkat keimanan warga Palestina di Gaza yang telah menghadapi genosida, tetapi tetap berpegang teguh pada iman mereka.

Pada awalnya, Megan memulai klub buku Religion Dunia untuk membaca Alquran sehubungan dengan genosida yang sedang berlangsung di Gaza. Dalam sebuah video, aktivis tersebut menjelaskan tujuan dari klub tersebut adalah untuk memerangi Islamophobia, rasisme dan memahami pentingnya mengapa orang-orang Palestina begitu dekat dengan Alquran dan ajarannya.

Dari situ hatinya langsung tergugah hingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam.

“Jadi hari ini saya membuat video yang mengatakan betapa terkesannya saya dengan keyakinan orang Palestina karena tampaknya orang-orang Palestina memiliki keyakinan yang kokoh, bahkan ketika mereka kehilangan segalanya dan orang-orang berkomentar di bawahnya dengan mengatakan 'Ya, begitulah Islam, sudahkah kamu membaca Al-Qur'an? Anda mungkin harus membaca Al-Qur'an," ucap Megan dikutip dari Instagram @islamifynews, Sabtu (11/11/2023).

Viral 

"Saya juga penasaran dengan apa... bagaimana... bahkan dalam genosida, keyakinan orang Palestina begitu kuat...," imbuhnya.

Melalui siaran langsung TikTok yang diunggah ulang oleh Instagram @islamifynews, Megan terlihat mengucapkan syahadat dibantu oleh seorang lelaki dan disaksikan oleh dua orang kerabat serta penonton live TikTok-nya. Dalam kesempatan itu, dirinya yang biasa tidak mengenakan hijab terlihat cantik dalam balutan kerudung berwarna abu-abu.

Namun, keputusannya ini sepertinya tidak mendapat dukungan dari banyak orang. Ada netizen yang meminta Megan untuk berhati-hati memeluk agama Islam.

Terkait hal ini, Megan mengecam para pengguna yang memintanya untuk berhati-hati dengan keputusannya karena memeluk Islam berarti lebih banyak kaum konservatif akan mengejarnya. Dalam videonya, Megan mengkritik pengguna tersebut dan berbagi bahwa tujuan klubnya adalah untuk mendidik semua orang tentang Islam serta agama lain. Dia hanya memilih untuk masuk Islam setelah dia menemukan ajarannya selaras dengan keyakinan pribadinya.

 

 

 

Sumber: Okezone.com


 

Berita Lainnya

index