Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Awak Media Bahas Pemilu 2024

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Awak Media Bahas Pemilu 2024
Kapolres AKBP Setyo Bimo

Riauaktual.com - Senin malam (20/11/23), Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama jajarannya mengadakan pertemuan dengan para awak media di salah satu kafe di Jalan Sultan Syarif Kasim - Bengkalis. Pertemuan tersebut dihadiri oleh pihak Pemkab Bengkalis, dengan Kadis Kominfotik Suwarto yang diwakili oleh Kabid SDKI, Pra Rezeki Indra Muda.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membahas strategi Cooling System dan Cipkon Harkamtibmas terkait Pemilu 2024, yang saat ini telah memasuki berbagai tahapan.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Setyo Bimo menekankan pentingnya peran media massa dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi berita hoaks terkait Pemilu 2024.

"Begitu krusialnya kerjasama antara kepolisian dan media massa dalam menjaga situasi keamanan serta keberhasilan Pemilu 2024. Oleh karena itu, perlu diadakan pertemuan ini," kata Kapolres.

Dia menjelaskan bahwa pada tanggal 28 November mendatang, akan dilaksanakan kampanye tertutup hingga 20 Januari, dan dari 21 Januari hingga 10 Februari akan dilaksanakan kampanye terbuka.

"Kami, bersama Polres Bengkalis dan Forkopimda, telah melaksanakan berbagai kegiatan menyambut pesta demokrasi atau Pemilu serentak, seperti aksi pemilu damai, apel kebangsaan, latihan sispam kota, baik itu dilaksanakan Polres Bengkalis maupun oleh penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu," ungkap Kapolres.

Menurutnya, media massa memiliki peran penting untuk memastikan bahwa semua informasi terkait pemilu disampaikan dengan benar. Kapolres mengingatkan bahwa dengan adanya media sosial, informasi dapat dengan cepat menyebar di masyarakat tanpa mempertimbangkan validitasnya.

"Kami berharap rekan-rekan media memiliki peran penting dalam memastikan bahwa semua yang dipublikasikan merupakan berita yang benar dan bukan hoaks, serta tidak bersifat provokatif, tendensius, dan dapat memicu konflik di tengah-tengah masyarakat," tambah Kapolres.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra, mengapresiasi inisiatif dari pihak Polres Bengkalis dalam mengadakan pertemuan dengan awak media. Ia mengajak semua awak media untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dengan memberikan pemberitaan yang seimbang dan menenangkan suasana.

"Mari kita sebagai awak media bersatu untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dengan memberikan pemberitaan yang seimbang dan menenangkan suasana," terang Adi Putra.

Berita Lainnya

index