Dihadiri Ribuan Personel, Polda Riau Gelar Subuh Berjamaah dan Doa Bersama Ciptakan Pemilu Damai 2024

Dihadiri Ribuan Personel, Polda Riau Gelar Subuh Berjamaah dan Doa Bersama Ciptakan Pemilu Damai 2024
Polda Riau Gelar Subuh Berjamaah dan Doa Bersama Ciptakan Pemilu Damai 2024

Riauaktual.com - Ribuan personel jajaran Kepolisian Daerah Riau menggelar shalat subuh berjamaah dan doa bersama menciptakan Pemilu Damai 2024, Jumat (24/11/2023) pagi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mapolda Riau, dihadiri Ustadz kondang Das'ad Latif. Selain itu tokoh masyarakat Riau, Bunda Azlaini Agus bersama Forkopimda juga hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kami sepakat dengan acara ini menggelar doa bersama. Alhamdulillah didukung cuaca cerah walaupun sebelumnya sering hujan," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Lebih lanjut, Jendral bintang dua itu meminta ridho Allah dengan melakukan doa bersama Forkopimda mentaja doa dan bermunajat agar perhelatan Pemilu berjalan, aman, nyaman, damai dan kondusif.

"Dalam Pemilu banyak tahapan, ada Pemilihan Capres, Cawapres, Ada Pilkada dan Pilleg. Semuanya kita berharap berjalan aman, berwarwah dan penuh berkah," sambung Iqbal.

Polda Riau dan Forkopimda terus gencar melakukan himbauan lewat seminar-seminar untuk mengajak seluruh komponen menciptakan Pemilu Damai 2024 nanti.

"Tak hanya lewat seminar-seminar, bahkan kita inisiasi lewat Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) dengan mengajak para media menulis berita pemilu damai serta mentriger publik menjadi hal utama," sambung eks Kapolda NTB itu.

"Alhamdulillah, kita dihadiri oleh Kepala Satuan Tugas Nusantara Cooling Sistem, Brigjen Rudi. Seperti yang disampaikan sebelumnya, meski berbeda pilihan, jangan jadikan itu kita bermusuhan. Beda pilihan itu biasa dan indah," tandas Iqbal.

Berita Lainnya

index