Polair Polres Pelalawan Tanam Mangrove untuk Cegah Pesisir Pantai dari Abrasi

Polair Polres Pelalawan Tanam Mangrove untuk Cegah Pesisir Pantai dari Abrasi
Polair Polres Pelalawan Tanam Mangrove

Riauaktual.com - Untuk menjaga lingkungan khusudnya pesisir pantai, Polairud Polres Pelalawan menanam mangrove. Hal itu juga bagian dari rangkaian kegiatan HUT Polairud.

Kasat Polairud Polres Pelalawan AKP Ade Santoso mengatakan penanaman bibit pohon mangrove di pesisir pantai dilakukan bersama sejumlah anak buahnya. 

Ada ratusan bibit yang ditanam di bibir pantai. Penanaman mangrove dilakukan di pesisir pantai Teluk Meranti Desa Segamai Kabupaten Pelalawan.

"Jumlah Pohon yang ditanam 500 batang. Tujuannya untuk melindungi pesisir pantai dari abrasi dan mengembalikan habitat hutan mangrove yang ada di Kabupaten Pelalawan," ujar Ade Minggu (26/11) kemarin.

Ade menjelaskan jenis pohon yang ditanam merupakan mangrove bakau. Dia berharap bibit mangrove itu tumbuh besar dan bisa menjaga lingkungan pantai untuk masa depan.

"Dengan semangat presisi harapan dari Polairud Pelalawan dapat melaksanakan tugas lebih baik, bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya Pelalawan dan mampu menyukseskan Pemilu 2024," jelas Ade.

Ade menyebutkan masih ada tiga kegiatan lagi yang akand dilaksanakan Polairud Polres Pelalawan yaitu donor darah, bersih pantai dan bantuan sosial. Kegiatan itu dilakukan menjelang HUT Polairud.

"Dalam waktu dekat kita laksanakan semua kegiatan itu demi masyarakat dan lingkungan," ucap Ade.

Bukan kali ini saja, Polairdu Polres Pelalawan ternyata sudah melaksanakan kegiatan serupa sebelumnya pada pertengahan Oktober lalu. Sejumlah rangkaian kegiatan itu di antaranya bakti kesehatan donor darah dan bansos pembagian air mineral kepada masyarakat.

Polres Pelalawan juga menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam 100 batang jenis pohon ketapang kencana di areal lokasi pembangunan Markas sat Pol Airud Polres Pelalawan di Pelabuhan Tradisional Dusun Kualo Desa Pangkalan Kerinci Kota Kabupaten Pelalawan.
 

Berita Lainnya

index