Sukses Ungkap Peredaran 69 Kilogram Sabu, Kapolresta Pekanbaru Terima Penghargaan Lemkapi

Sukses Ungkap Peredaran 69 Kilogram Sabu, Kapolresta Pekanbaru Terima Penghargaan Lemkapi
Kapolresta Pekanbaru Terima Penghargaan Lemkapi

Riauaktual.com - Berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 69 kilogram, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, menerima penghargaan bergengsi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Penghargaan langsung diserahkan oleh Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr Edi Saputra Hasibuan di ruang kerja Kapolresta Pekanbaru, Kamis (14/12/2023) pagi.

Edi Saputra Hasibuan mengatakan penghargaan Presisi Award ini diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi dan loyalitas tinggi Polresta Pekanbaru dana jajarannya dalam mengungkap peredaran narkoba 69 kilogram sabu.

"Selain itu, Kombes Pol Jefri RP Siagian selama menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru terus memperkuat pelayanan kepada masyarakat dengan meningkatkan inisiatif cooling system, khususnya menjelang Pemilu 2024. Polresta Pekanbaru juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan, seperti Program Riau Berkeselamatan di jalan raya, menunjukkan komitmen dalam memastikan keselamatan publik," kata Edi Saputra kepada wartawan.

Selain itu tambah Edi, Kombes pol Jefri RP Siagian, juga intensif dalam meningkatkan patroli tiga pilar. Tindakan proaktif ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya.

"Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas kontribusi positif Polresta Pekanbaru dan komitmen mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga situasi aman menjelang proses demokrasi di tahun 2024 mendatang," sambung Edi Saputra.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran tentu sangat bangga dan bahagia atas penghargaan yang diberikan Lemkapi ini.

"Ini adalah bentuk kerja tulus dalam melakukan perlindungan terhadap masyarakat. Bagi kami award ini adalah motivasi dan vitamin yang sangat luar biasa. Dengan award ini kita bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” terang Kapolresta Pekanbaru.

Kombes Jefri menambahkan, bahwa Kapolda Riau telah memerintahkan jajaranya untuk dapat mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kita menyentuh kepada masyarakat dan proaktif. Saya mempunyai pemikiran lagi-lagi senjata utama dari kepolisian untuk memelihara kamtibmas bukan senpi, borgol dan lain-lain, tapi adalah komunikasi," ujar Kombes Jefri.

"Maka dari itu bapak Kapolda memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk lebih proaktif terhadap masyarakat, harus lebih intens, tidak sedikit informasi dari masyarakat yang beralih menjadi pada keberhasilan. Contohnya pengungkapan narkoba yang dimulai dari informasi masyarakat,” lanjut Jefri berpangkat Komisaris Besar Polisi itu.

Kapolresta menambahkan, menjadi anggota Polri merupakan tugas dan profesi yang mulia. Maka dari itu, dirinya berpesan kepada seluruh jajaran dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas.

"Layani masyarakat dengan baik, jaga nama baik Polri khususnya Polresta Pekanbaru. Jangan melampaui kewenangan, layani betul masyarakat tetapi jika memang perlu ada ketegasan, tampillah sehumanis mungkin," pungkas Kapolresta Pekanbaru.

Berita Lainnya

index