Akabri 1998 Berikan Tali Asih Atas Pengabdian 25 Tahun di Panti Asuhan Al Ilham

Akabri 1998 Berikan Tali Asih Atas Pengabdian 25 Tahun di Panti Asuhan Al Ilham
Akabri 1998 Berikan Tali Asih

Riauaktual.com - Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1998, Jumat (15/12/2023) siang memberikan bantuan sosial (Bansos) di Panti Asuhan Al Ilham yang berada di Jalan Unggas Ujung, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Terhitung 25 tahun pengabdian di Negara Indonesia, sepuluh orang jebolan Akabri 1998 yang berdinas di Provinsi Riau langsung disambut anak-anak di Panti Asuhan Al Ilham.

Wajah gembira terpancar di wajahnya usai didatangi orang nomor satu di Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian bersama Akabri '98 lainnya, Dirkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, Dirresnarkoba, Kombes Pol Yos Guntur, Kabid TIK, Kombes Poo Hasyim Risahondua bersama dua orang dari TNI yang juga jebolan Akabri 1998.

"Kami dari Ikatan Alumni Akabri 1998 Bakti Nawahasta untuk Indonesia memberikan tali asih ke Panti Asuhan Al Ilham. Tali asih ini bentuk pengabdian kami setelah 25 tahun mengabdi," kata Kombes Pol Jefri RP Siagian.

Kombes Jefri juga mengatakan adapun jenis sembako yang diberikan ke anak-anak Panti Asuhan Al Ilham berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan susu.

"Inilah bukti sumbangsih kami dari TNI-POLRI angkatan '98 serta perhatian kami kepada masyarakat dalam membantu dan meringankan beban mereka," Jefri.

Lebih lanjut, Kombes Jefri menjelaskan rangkaian tali asih ini dilakukan serentak di Seluruh Indonesia dan puncaknya nanti dilakukan di Jakarta.

"Jangan dinilai dari bentuk serta nominal yang kami berikan, tapi lihatlah dari keikhlasan kami dalam membantu serta meringankan beban anak-anak di Panti. Kegiatan ini kita lakukan serentak se Indonesia. Nanti puncaknya akan dilakukan di Jakarta," tutup Jefri.

Ditempatkan yang sama, perwakilan Panti Asuhan Al Ilham, Muhammad Adansyah bersyukur dikunjungi Akabri 1998.

"Alhamdulillah terimakasih kepada bapak Polisi dan TNI serta Akabri 1998, atas bantuan yang diberikan, semoga bapak dari Akabri '98 dimudahkan segala urusannya," pungkas Adan.

Berita Lainnya

index