Tim Satgas Operasi Mantap Brata Polda Riau Sosialisasikan Pemilu Damai

Tim Satgas Operasi Mantap Brata Polda Riau Sosialisasikan Pemilu Damai
Tim Satgas Operasi Mantap Brata Polda Riau

Riauaktual.com - Tim Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Riau di bawah pimpinan Kombes Pol Wendry Purbyantoro telah aktif melakukan kegiatan pencegahan preventif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dengan menyasar pemuda milenial di Pekanbaru.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Riau itu juga menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan penyuluhan di tempat-tempat ramai seperti pasar, jalanan, dan pertemuan pemuda milenial.

"Dalam menyambut pesta demokrasi, Tim Satgas OMB Polda Riau melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang arti Pemilu damai. Setiap hari kami turun ke lapangan untuk melakukan edukasi di tempat keramaian. Sasaran preventif seperti di pasar-pasar, penjual di pinggir jalan, dan khususnya anak muda milenial yang berkumpul," kata Wendry, Sabtu (16/12/2023).

Tim Satgas OMB Polda Riau berhasil menyampaikan informasi kepada pemuda milenial tentang pentingnya Pemilu damai.

"Setelah memahami, Alhamdulillah mereka mendukung konsep Pemilu yang aman dan damai," terang Wendry.

Selain itu, Wendry menjelaskan bahwa hingga saat ini, tim belum menerima keluhan dari masyarakat terkait Pemilu mendatang.

"Sejauh ini tidak ada, namun ada pertanyaan terkait serangan fajar dan pemberian uang dari pasangan calon (Paslon). Tim memberikan pengarahan bahwa menerima uang tersebut dilarang dan melibatkan sanksi pidana," ungkap Wendry yang juga akrab disapa Ayah Polisi itu.

Dalam Operasi Mantap Brata, sebanyak 21 personel diterjunkan, dengan tugas termasuk pengamanan kampanye dan penyuluhan di tempat keramaian. Wendry Purbyantoro menegaskan komitmen tim untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu di wilayah tersebut.

Berita Lainnya

index