Barca Borong Para Wonderkid

Barca Borong Para Wonderkid
Fermin Lopez. (Foto : Ist)

Riauaktual.com -  Klub elite Spanyol, Barcelona sukses merekrut pemain muda asal Brasil, Vitor Roque.

Pria 18 tahun itu berpeluang menjalani debutnya bersama skuad asuhan Xavi Hernandez pada Januari mendatang setelah sebelumnya Lamine Yamal yang masih 16 tahun, Fermin Lopez (20 tahun), dan Marc Guiu (17 tahun).

Pelatih Barca Xavi Hernandez mengaku, tak mau memberi tekanan kepada Vitor Roque. Tapi, ia punya ekspektasi tinggi terhadap bintang muda Brasil yang ditebus dari Athletico Paranaense seharga 30 juta Euro (setara Rp 510 miliar) itu.

“Dia pemain berbakat dan semoga saja bisa mengikuti jejak Lionel Messi. Tapi, tentu saja dia harus bisa beradaptasi dengan cepat di Barcelona,” kata Xavi seperti dikutip dari The Marca, Kamis (20/12).

Dia menjelaskan, perlakuan ini sama seperti yang diberikan kepada kepada Lamine. Sebab, usia sang pemain masih sangat muda sehingga butuh waktu penyesuaian sebelum bisa bermain selevel dengan pemain senior.

“Kita ingin membiarkan pemain-pemain muda ini beradaptasi dan menunjukkan banyak bakat. Mereka adalah rekrutan yang sangat bagus, yang bisa berkontribusi banyak. Banyak hal positif yang terlintas di pikiran saya.”

“Terkhusus Vitor, saya yakin dia akan memberi kami harapan dan kami akan membantunya beradaptasi sesegera mungkin. Mudah-mudahan saja dia sudah dalam kondisi setiap tempur saat kami turunkan Januari nanti,” ujarnya.

Sekedar informasi, kedatangan Vitor tak lepas dari bakal absennya Gavi sampai akhir musim akibat cidera. Termasuk lini depan Barca yang sedang tumpul seiring seretnya gol dari Robert Lewandowski belakangan ini.

Berita Lainnya

index